Wujudkan Demokrasi, MTs Riyadush Sholihin Adakan Rapat Pleno

Banjarnegara – Rapat pleno Wali Murid kelas IX MTs Riyadush Sholihin, Purwareja Klampok (21/9/21) dihadiri oleh unsur Kepala Madrasah, A Mukiban, Wakil Yayasan Badan Pelaksana Penyelenggara Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (BP3NU), Isnen Priyono, Ketua Komite, Badrut Tamam, unsur guru dan wali murid kelas IX.

Sebagai bentuk demokrasi wali murid di undang untuk ikut memberi ide dan saran serta memutuskan bersama kegiatan yang akan dilaksanakan satu tahun kedepan, sehingga perlu perhatian wali untuk bisa hadir, hal ini seperti apa yang di sampaikan oleh yayasan BP3NU Isnen Priyono.

 “Pendidikan Anak adalah tanggung jawab kita semua, lebih-lebih orang tua, sehingga apabila ada undangan dari madrasah mohon di hadiri dan bila ada agenda lain untuk di pending dulu, karena ini adalah wujud musyawarah bersama untuk memutuskan pendidikan anak kita satu tahun kedepan,” jelasnya.

Rapat pleno yang di pandu oleh komite madrasah, Badrut Tamam menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya adalah tentang anggaran perpisahan dan wisata religi yang sudah 2 tahun tidak diadakan karena adanya pandemi Covid-19, sehingga tidak mungkin siswa untuk berpergian. Sehingga wali murid sepakat tahun ajaran 2021-2022 di adakan lagi wisata religi dengan tetap melihat kondisi penyebaran covid-19.

“Wisata religi di jadwalkan bulan Maret 2022 dengan tujuan Yogyakarta, dengan catatan covid-19 sudah mereda dan obyek wisata telah dibuka. Apabila di bulan tersebut keadaan belum memungkinkan wisata religi dipending dan di alihkan ke kegiatan lain,” pungkasnya (yt/ak)