Yumna Naomi, Siswi MIM Sampang Raih Juara 3 Islamic Virtual Kid Competition

Banjarnegara – Yumna Naomi Aqila, siswi kelas 1 MIM Sampang Desa Majatengah Kecamatan Kalibening berhasil mengharumkan nama  Kabupaten Banjarnegara dengan menjadi juara 3 lomba Tahfidz Quran tingkat nasional yang diselenggarakan di SDIP Tunas Bangsa pada 1 Februari sampai 13 Maret 2021.

Kepala MIM Sampang Desa Majatengah Kalibening, Endang Setyowati mengatakan, prestasi Naomi merupakan sesuatu hal yang sangat luar biasa bagi sekolah dan warga desa. “Kami tidak menyangka dapat masuk juara. Sungguh ini adalah prestasi yang luar biasa untuk kami, Semoga ini bisa memacunya untuk lebih berprestasi dan bisa memberi contoh temannya untuk berprestasi juga,” ungkapnya pada Rabu (21/4).

Menurut Endang, Yumna Naomi Aqila berhasil menjadi juara tiga setelah berhasil menyisihkan 200 peserta dari berbagai propinsi. “Yumna tampil di kelas SD/MI. Dan tidak mudah dapat sampai mendapat predikat mengingat peserta lainnya sangat baik. Ini berkat Allah semata,” katanya.

Ketua panitia lomba, M Luhung Pribadi mengatakan lomba tersebut merupakan upaya mempertahankan budaya Islam walaupun dimasa pandemi. “Islamic Virtual Kids Competition (IVKC) bertujuan untuk nguri-uri, menguatkan anak anak sehingga memiliki Akhlakul Qurani yang mandiri dan berprestasi,” ungkapnya. “lomba ini merupakan upaya membumikan kembali nilai Al-Quran kepada anak-anak agar tidak terlena dan dapat memanfaatkan tekhnologi di masa pandemi sehingga anak-anak dapat belajar dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (es/ak)