3 Guru IPA , MTs N 2 Banjarnegara Kembali Juara

Banjarnegara – Tiga guru meraih pestasi kembali dalam ajang Indonesia Vouth Science Competition (IVSC). Kegiatan ini dilaksanakan Minggu, 10 Oktober 2021. Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) sebagai wadah untuk mengembangkan potensi dan pengetahuan guru melalui daring.

Mata pelajaran IPA senantiasa memberondong juara dalam kegiatan tersebut. Tiga guru yang mengikuti yaitu Arba Finda sejati, Ismiana Fitriyanti dan Ely Fitriani. Ketiga guru ini mendapat peringkat 3, 4 dan 5 secara berurutan. Semua sukses meraih juara.

MTs N 2 Banjarnegara secara inten mengikuti olimpiade guru. Guru tidak boleh diam menunggu tetapi harus aktif mengikuti kegiatan serupa. Guru harus berlatih terus dan mengembangkan ilmunya. Dengan banyak mengikuti kompetensi guru akan menjadi tangguh dalam memecahkan soal-soal olimpiade yang sekarang banyak digelar.

“ Guru tidak kagetan dalam menghadapi soal yang semakin lama semakin berkembang tingkat kesulitannya,” jelas Ratna Ayu, Kepala MTs N 2 Banjarnegara

Guru juga harus banyak mengorbankan waktunya untuk keluarga . Kompetensi semacam ini biasanya digelar di hari libur (Minggu). Hal tersebut tidak menyurutkan guru untuk bertanding. Mereka rela untuk menyisihkan waktunya untuk menambah ilmu meskipun sesaat. Semangat yang tak pernah padam modal utama meraih kesuksesan.

“Kami berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk madrasah tercinta “MTs N 2 Banjarnegara,” pungkas Ely Fitriani. (dw/ak)