ANBK Tahun 2022 Madtsansa Ditutup Dengan Sukacita

Banjarnegara– Gelaran Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022 MTs Negeri 1 Banjarnegara telah  sukses dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, 21-22 September 2022.

ANBK sebagai upaya penilaian terhadap mutu setiap madrasah, sekolah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah pada pelaksanaannya membutuhkan persiapan yang maksimal baik secara materi mau sarana dan prasarana.

Eko Widodo, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara pada Kamis (22/2) menutup kegiatan ANBK di hadapan para pengawas ruang dan panitia. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa Asesmen Nasional ini bukan berperan sebagai pengganti UN.

“Asesmen Nasional ini tidak menggantikan peran UN dalam mengevaluasi prestasi hasil belajar siswa secara individual, melainkan menggantikan peran UN sebagai sumber informasi untuk memetakan dan mengevaluasi mutu sistem pendidikan. Alhamdulillah kegiatan ini telah berjalan lancar, semoga hasil dari kegiatan ini benar-benar dapat mengevaluasi mutu pendidikan di Madrasah untuk ke depannya dapat kita evaluasi bersama,” ucap Eko Widodo.

Lebih lanjut, Eko Widodo mengucapkan terima kasih kepada para pengawas ruang ANBK yang selama dua hari ini membersamai duta ANBK Madtsansa.

Yuniyati selaku wakil kepala urusan kurikulum dan ketua panitia ANBK Tahun 2022, kepada tim Warta Madtsansa menyampaikan bahwa hasil pelaksanaan ANBK tahun lalu ada 4 indikator yang perlu peningkatan.

“Semoga tahun ini semua indikator dapat melampaui capaian minimum karena tahun lalu ada 4 indikator yang memerlukan peningkatan. Secara teknis, Alhamdulillah… hari kedua jauh lebih lancar,” ungkap Yuniyati. (Fy)

Bagikan :
Translate »