Azalia Yonanda Putri, MTs N 1 Banjarnega Juara 1 Lomba Baca Puisi Nasional 2021 Humanist Indonesia

Banjarnegara- Mts N 1 Banjarnegara kembali menambah koleksi Piala. Dimana, salah satu siswi terbaik yaitu Azalia Yonanda Putri baru saja menjuarai perlombaan Baca Puisi Humanist Indonesia (05/3).

Dengan membawa pulang piala juara 1 yang didapatkan dari kejuaran Lomba Baca Puisi Humanist Indonesia, Fatimah Ratna Mutiara selaku pembimbing baca puisi mengaku bersyukur dan bangga. Sebab atas pencapaian serta jerih payahnya dalam membimbing dan melatih anak didiknya, mampu menuai hasil yang diinginkan.

“Ananda Azalia memang sudah bagus dalam membacakan puisi, tetapi jika kemampuan membaca puisinya tidak diasah dengan baik, nantinya akan hilang bakatnya. Dengan melatih secara konsisten dan terus menerus, kemampuan Azalia akan terlihat dan terasah dengan apik,” ungkapnya.

Disamping itu Azalia mengaku berterimakasih terhadap pembimbingnya yaitu Ibu Ratna. Sebab tanpa latihan dan bimbingan, bisa jadi kemampuan dan juara 1 tidak diperolehnya.

“Kalau tidak ada Ibu Ratna, mungkin saya tidak sebagus dan membawa pulang piala juara 1 ini. Yang paling berkesan adalah, bagaimana saya bisa mengimplementasikan teknik teknik yang telah Ibu Ratna berikan kepada saya dalam belajar membaca puisi. Kejuaraan adalah bonus atas jerih payah, tetapi kenangan adalah hal yang tidak bisa saya lupakan melalui ajaran serta didikan secara gratis dan iklas yang telah Ibu Ratna berikan kepada saya,” ujar Azalia.

Azalia berharap, dengan membawa nama baik atas pencapaian juara 1 dalam lomba Baca Puisi ini, nantinya dapat memotivasi para teman-teman MTs N 1 Banjarnegara untuk mengikuti jejak prestasinya. (Risky/mnh)