Banu, Siswa MI Islamiyah 01 Rakit Raih Juara I Lomba Pop Song SD/MI

Banjarnegara – MI Islamiyah 01 Rakit, mengikuti Lomba Pop Song Religi Tingkat SD/MI dalam Rangka Milad MTs Negeri 3  Banjarnegara pada tanggal 20 – 22 Oktober 2021 secara virtual. Dalam lomba tersebut, Ananda Banu Amsar Sani Siswa Kelas Vb MI Islamiyah 01 Rakit  berhasil memperoleh Juara I. Adapun penyerahan hadiah kejuaraan lomba dilaksanakan pada hari Senin, (26/10) di MTs N 3 Banjarnegara pada puncak acara peringatan Milad MTs Negeri 3 Banjarnegara sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Saat diwawancara, Banu Amsar Sani, yang akrab disapa Banu, mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapatkan juara I, karena hanya punya waktu latihan 3 hari saja. Namun karena dukungan dari orang tua, dan guru ia dapat memaksimalkan waktu latihan yang  cuma 3 hari itu.

“Saya merasa bangga mendapatkan  juara I dalam lomba Pop Song Religi, karena dapat membuat kedua orang tuanya bangga, dan juga dapat mengharumkan nama madrasah,” jelasnya

Itsna Farkhatun Walidah selaku Guru dari Banu merasa bangga karena siswanya dapat menorehkan prestasi di bidang non akademik. “Saya tidak menyangka kalau Banu mempunyai bakat di bidang olah vokal. Semoga ini dapat memberikan motivasi bagi siswa-siswa lainnya untuk dapat mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa. Karena masing-masing punya bakat dan potensi yang berbeda-beda,” terangnya

Sementara itu,  Siti Barokah, selaku Kepala MI Islamiyah 01 Rakit, saat ditemui di ruang kerjanya, menuturkan bahwa atas nama kepala madrasah dan MI Islamiyah 01 Rakit mengucapkan selamat dan sukses kepada Banu Amsar Sani yang telas berhasil memperoleh Juara I dalam Lomba Pop Song Religi.

“Semoga hal itu dapat menginspirasi dan memotivasi siswa yang lain,” ungkapnya

Siti mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting dan bermanfaat bagi siswa – siswa MI Islamiyah 01 Rakit, karena dapat melatih mental dan keberanian siswa. Siti juga merasa bangga siswanya dapat menorehkan prestasi di bidang non akademik walaupun pada masa pandemi covid-19. (tus/ak)