Berseragam Serba Putih,  Heru dan Anak Didiknya Kenalkan Karate

Banjarnegara – Lapangan buku tangkis MTs Negeri 1 Banjarnegara penuh dengan siswa dari kelas 7 hingga kelas 9. Mereka menyaksikan berbagai pertunjukan yang sudah disiapkan masing-masing anggota ekstrakurikuler dalam acara Demo Ekskul. Acara Demo Ekskul ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai ekstrakurikuler yang ada  di MTs Negeri 1 Banjarnegara, khususnya siswa kelas tujuh sebagai anggota keluarga baru.

Sabtu (23/7) Heru, pelatih ekstrakurikuler karate beserta para anak didiknya memperagakan gerakan-gerakan dalam seni bela diri karate. Heru mengatakan bahwa seni bela diri karate yang kini sudah merambah ke dunia pendidikan perlu dikuasai oleh siswa. Dia juga menjelaskan bahwa dalam seni bela diri karate, para peserta harus menggunakan pelindung secara lengkap. Mulai dari pelindung kepala hingga pelindung kaki untuk menghindari cedera.

“Kita akan saksikan bersama para siswa ekstrakurikuler karate memperagakan gerakan-gerakannya. Mulai dari perorangan hingga praktik pertandingan. Silakan mulai peragakan, Hosh!” tutur Heru sambil mengenalkan salam khas dalam Karate.

Berbagai kejuaraan pernah diraih oleh siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam karate ini, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional. Jundan, siswa kelas 8 unggulan riset salah satu peraih juara 1tingkat  nasional juga memperagakan gerakan-gerakan karate perorangan. Ternyata dalam memperagakan karate tidak sembarangan, mulai dari ekspresi hingga kemantapan setiap gerakan menjadi ciri khas seni bela diri karate.

Di sela-sela mempromosikan karate, Heru membagikan dua buah hadiah. Hadiah ini diberikan kepada siswa kelas tujuh yang bisa menjawab pertanyaan dari Heru terkait dengan materi karate yang baru didemonstrasikan. Dua siswa yang bisa langsung menjawab pertanyaan pun diberi hadiah saat itu juga.

Rin/MTs Negeri 1 Banjarnegara

Bagikan :
Translate »