Bimbingan TIK, Pembelajaran MTs Negeri 1 Banjarnegara lebih Maksimal

Banjarnegara – Bimbingan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara individu lebih efektif untuk meningkatkan pemahaman anak-anak terhadap peralatan dan perkembangan teknologi. Demikianlah yang dikatakan Guru Bimbingan Konseling Teknologi Informasi dan Komunikasi (BK-TIK), Kasum, Jum’at (10/09/21) saat memberikan bimbingan TIK di ruang laboratorium komputer MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Kasum mengatakan bimbingan TIK yang diberikan kepada siswa berfungsi agar mampu mengantisipasi pesatnya perkembangan dunia teknologi, agar siswa dapat memanfaatkan kegunaan teknologi yang sesuai dengan bidang dan keahliannya nanti.

“Dalam masa pandemi seperti ini, yang tadinya materi TIK diajar secara tatap muka seluruh siswa dalam satu kelas kini sistemnya dirubah secara konseling atau individual, dan bisa membantu siswa untuk mengikuti pembelajaran daring dengan mudah dan nyaman,” ujarnya.

Bimbingan TIK dilakukan setelah selasai pembelajaran jarak jauh (PJJ), seluruh siswa terjadwal pada setiap harinya dan dibagi dua pertemuan dalam satu kelas. Protokol kesehatan selalu diterapkan agar semua terjaga di masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya Kasum menambahkan materi TIK yang diajarkan kepada siswa yaitu materi dasar meliputi pengenalan perangkat, pengoperasian perangkat.

“Penambahan bimbingan TIK di luar jam pelajaran, maka siswa lebih cepat berkembang dan lincah menghadapi perkembangan teknologi,” tambahnya.

Dengan adanya tambahan bimbingan TIK kepada siswa, semua diharapkan bisa menunjang dan mempermudah siswa untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya. MTs N 1 Banjarnegara semakin mendunia adalah moto yang selalu memacu semangat guru dan siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk selalu berkembang. (Fy/ak)