Cerpen Karya Siswi MTs N 1 Banjarnegara Terbit di Koran Kedaulatan Rakyat

Banjarnegara – Jumat, (20/1/23) melalui media koran Kedaulatan Rakyat Yogyakarta edisi Jumat pada kolom Cerma, salah satu karya siswa MTs N 1 Banjarnegara terbit dan di publikasi. Zahira Asalyn Alahmadia, salah satu siswi di bawah bimbingan Ibu Risky Arbangi Nopi ini berhasil mengirimkan satu naskah cerpennya yang berjudul Atap Kenangan Lili dan terpublish.

Menurut Zahira, sudah ada 3 cerpen yang telah ia buat. Mengingat setiap minggu ada tantangan di dalam kelas unggulan yaitu kelas menulis. Di mana, di semester ke 2 ini, Risky Arbangi Nopi wali kelas 7B sekaligus pembimbing selalu memberi materi kelas kreatif khususnya materi cerpen.

“Sudah ada 3 cerpen yang sudah saya setorkan ke pembimbing saya. Hasilnya, ada yang diikutkan lomba, ada juga yang dikirim ke media.” Terang Zahira saat diwawancarai di MTs N 1 Banjarnegara.

Sebelumnya, ada juga salah satu siswa kelas menulis 7B yang karyanya juga dimuat di Kedaulatan Rakyat edisi Desember 2022. Ia adalah Raya Aqila. Tidak hanya cerpen, beberapa puisi milik Bimantara juga pernah termuat di media tersebut.

Hal itu membuktikan bahwa konsistensi kelas menulis terus didorong oleh para siswa/siswi yang berprestasi. Risky Arbangi Nopi juga menyebut bahwa di semester 2 ini, ia akan membuat antologi cerpen dari siswa kelas menulis. Di mana, sebelumnya di semester 1 telah terbit antologi puisi milik siswa kelas menulis 7B.

“Mohon dukungannya, baik siswa kelas menulis 7B, dan juga orang tua dari wali murid, serta seluruh civitas akademika MTs N 1 Banjarnegara untuk terus mensupport anak didiknya dalam meraih prestasi.” Tandas Risky Arbangi Nopi. (ran)

Bagikan :
Translate »