Enam Siswa MTs N 1 Banjarnegara Raih Medali OAS Mapel IPS

Banjarnegara – Jumat, (29/10/21) dibawah bimbingan Asih Wijayanti, Enam peserta didik MTs N 1 Banjarnegara baru saja meraih kejuaraan pada OAS (Olimpiade Akademi Sains) yang diselenggarakan oleh Edu Olimpiade pada mata pelajaran IPS tahun 2021.

Asih Wijayanti selaku pembimbing dari keenam siswa MTs N 1 Banjanegara menilai bahwa pencapaian dari peserta didik tidak serta merta dari campur tangan seorang pembimbing melainkan ada peran dari kepala madrasah yang juga turut serta mendukung seluruh kegiatan di madrasah.

“Berbicara mengenai Pendidikan, tentunya tidak akan terlepas dari peran seorang kepala madrasah sebagai manajer yang harus mampu memanajemen seluruh kegiatan di madrasah dan juga peran guru sebagai tenaga pendidik dalam upaya mencapai tujuan pendidikan nasional yang berkualitas,” ujar Asih Wijayanti

Dari keenam peserta didik yang baru saja meraih prestasi pada OAS berikut nama-namanya. Yang pertama ada Incuk Mona Diah Lathifa dengan memperoleh medali emas, Nurfadhila Rahmawati dengan memperoleh medali perunggu, Milati Naisya Aqila meraih honorable, Kireinaya Silana Elitiadi meraih honorable, Adyssa Ramadhania meraih honorable, Adienta Maydilan El Shafi meraih honorable.

Melihat peserta didik yang memiliki dedikasi tinggi terhadap Madtsansa, Eko Widodo selaku Kepala Madrasah juga turut berterimakasih atas antusias peserta didik maupun pembimbing.

“Kami patut berterima kasih atas komitmen dan dedikasi para dewan guru pembimbing yang telah bekerja keras mewujudkan siswa siswi berprestasi khususnya di lingkungan Kemenag,” terang Eko Widodo saat dimintai keterangan.

Selain itu, Eko juga berharap kepada keenam siswa yang telah mempersembahkan berprestasi dalam mengharumkan nama baik Madtsansa agar senantiasa terus bersemangat dalam belajar. (ran/ak)