MTs N 1 Banjarnegara Borong 4 Medali OAS Mapel IPA

Banjarnegara – Jumat, (29/10/21) empat peserta didik MTs N 1 Banjarnegara berhasil meraih prestasi di Ajang Olimpiade Akademi Sains (OAS) yang diselenggarakan oleh Odu Olimpiade pada mata pelajaran IPA. Dalam kompetisi tersebut yakni Moh. Fahri Al Halim memperoleh medali perak, Azzah Zaimayun Nisa memperoleh medali perak, kemudian medali perunggu di peroleh Milati Naisya Aqila, sementara Al Fathania Bachtha meraih honourable.

Novia dan Sumiati selaku guru Mapel IPA dan sekaligus pembimbing ini selalu memberikan motivasi kepada para peserta didiknya untuk selalu berprestasi.

“Tetap semangat untuk melangkah lebih maju, dan semoga mendapatkan prestasi yang lebih banyak lagi serta membawa nama baik MTs N 1 Banjarnegara,” tutur Novi

Tidak hanya itu atas pencapai peserta didiknya, Kepala Madrasah, Eko Widodo juga memberikan apresiasi atas keberhasilan perolehan medali tersebut.

“Semangat para siswa dalam mengikuti berbagai ajang lomba atau kompetisi dan mendapatkan medali atau kejuaraan, dengan hal itu madrasah kita siap untuk menjadi madrasah yang mandiri dan berprestasi dan semakin mendunia,” terangnya.

Atas pencapaian anak didiknya, Novi juga menambahkan bahwa para peserta didik sudah berlatih dalam menghadapi ajang Olimpiade Akademi Sains (OAS) yang diselenggarakan oleh Odu Olimpiade.

“Para peserta didik sudah berlatih dan ditempa untuk siap berkompetisi dan berkompetensi sebagai hal keniscayaan bagi anak-anak generasi milenial,” pungkas Novi (ran/ak)