Hebat, Dua Perwakilan MAN 2 Banjarnegara Jadi Pemakalah ISOE 2022

Banjarnegara – The 3rd International Symposium on Education (ISOE 2022) dilaksanakan mulai hari ini Senin (28/11) hingga dua hari kedepan. Diselenggarakan secara daring dengan memanfaatkan teknologi metaverse dalam bentuk ruang maya (virtual ballroom) di metaverse madrasah. Bertajuk World Class dan menghadirkan dua keynote speaker dari luar negeri. Hebatnya, MAN 2 Banjarnegara memiliki dua pemakalah dalam agenda Internasional tahunan ini.

Lolosnya dua perwakilan MAN 2 Banjarnegara ke dalam ISOE 2022 ini bukan hal sepele. Pasalnya artikel yang dikirimkan masuk ke dalam 20 artikel terpilih dari ribuan pendaftar. Selanjutnya artikel dipresentasikan di ruang virtual di hadapan keynote speaker.

Kedua peserta ISOE 2022 dari MAN 2 Banjarnegara adalah Ridlo Pramono sekaligus Kepala Madrasah. Ridlo mengirimkan artikel berjudul 5-ing Sebagai Upaya Recovery Of Learning Loss Pada Peserta Didik MAN 2 Banjarnegara Pasca Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Peserta berikutnya adalah Sutiyani yang merupakan guru Bahasa Indonesia. Guru senior ini menulis tentang upaya meningkatkan hasil belajar siswa. Yani mengirim artikel Peningkatan Hasil Belajar Menulis Cerita Pendek Melalui Metode Song Lyrics Peserta Didik Kelas XI MIPA 3 TP 2021/2022 Di MAN 2 Banjarnegara.

Ridlo Pramono mengaku terkejut terkait lolosnya artikel buah tangannya ke dalam 20 besar ISOE 2022. Kebanggaan tersendiri baginya dapat mengikuti Symposium Internasional. “Saya terkejut dan bangga tentunya, ini seminar Internasional bukan seminar biasa,” ungkap beliau.

Terkait keikutsertaannya dalam ISOE 2022 ini, Ridlo berharap dapat memacu semangat tenaga pendidik dan kependidikan di madrasahnya. Di usia lanjut dan tanggung jawab sebagai kepala madrasah Ridlo masih bisa berprestasi. “Saya harap guru dan TU MAN 2 Banjarnegara dapat mengukir prestasi melebihi saya,” pungkasnya. (ar)