Hebat, Novia Bimbing 8 Siswa Raih Medali di Olimpiade IPA

Banjarnegara – Senin, (27/12/21) baru-baru ini ada sebanyak 8 siswa dari MTs N 1 Banjarnegara, yakni Incuk Mona D. Khalilul Fahmi, Aisyah Khoirunnisa, Eyza Aish Arzy, Salsabila Araya Ningrum, Iftita Anggriyani meraih medali emas, Kireinaya meraih medali perak, Milati Naisya meraih medali perunggu pada ajang Loren Science Olympiad Junior pada MAQNA Competition Mapel IPA.

Saat dihubungi melalui WhatsApp, salah satu siswa MTs N 1 Banjarnegara, Salsabila menjelaskan, dari delapan peserta ini telah dibimbing para mentor sejak satu bulan yang lalu. Diawali dengan adanya pertemuan antara para mentor dengan delapan siswa dan juga penyampaian materi secara mendalam.

Saat dikonfirmasi secara langsung, Ibu Novia selaku pembimbing dari 8 siswa tersebut mengaku bangga atas prestasi yang ditorehnya.

“Kami bangga dengan siswa sekolah kami khususnya MTs N 1 Banjarnegara. Sebab di hari libur semester, mereka mampu meraih prestasi sekaligus dalam ajang bergengsi nasional olimpiade IPA yang diselenggarakan secara online,” terang Wanita yang juga mengajar Mapel IPA.

Tidak hanya itu, kata selamat juga disampaikan oleh kepala madrasah yaitu Eko Widodo, katanya kepada peserta didik MTs N 1 Banjarnegara telah mengharumkan nama Madrasah dengan meraih medali emas juga medali perunggu pada ajang MAQNA Competition.

Beliau mengaku MTs N 1 Banjarnegara akan mendukung siswa dan siswinya untuk terus berprestasi dalam bidang matematika dan sains maupun kegiatan lainnya.

“Kami ingin siswa kami terus meraih berprestasi dan tentunya berperan untuk mengharumkan negara di kancah internasional,” ujar Eko Widodo. (ran/ak)

Bagikan :
Translate »