Ikuti Lomba Adzan, Aksi Bocah Ini Justru Bikin Heboh

Banjarnegara Rabu, (3/11/21) Aksi seorang siswa MTs N 1 Banjarnegara yang tengah mengikuti lomba adzan mengundang semangat yang luar biasa. Pasalnya Ahmad salah satu siswa kelas 7B dari MTs N 1 Banjarnegara sangat antusias dalam mengikuti lomba yang di gelar dari pihak MTs N 1 Banjarnegara secara daring.

Di bawah naungan Abdul Majid yang menyelenggarakan berbagai event perlombaan dalam memperingati Maulid Nabi SAW 1443 H. Kegiatan ini wajib diikuti oleh siswa/siswi MTs N 1 Banjarnegara dari kelas 7 sampai kelas 9.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan antarai lain; lomba asmaul husna, lomba adzan, lomba kaligrafi, lomba bercerita. Dari ke empat jenis lomba tersebut, Ahmad siswa kelas 7B memilih jenis lomba Adzan.

Saat diwawancarai, Ahmad mengaku hanya mampu untuk mengikuti lomba adzan. “Saya bisanya lomba adzan bu, karena saya sering adzan di masjid tempat tinggal saya. Kalau gitu kan saya jadi pede,” ujar Ahmad saat dimintai keterangan.

Risky Arbangi Nopi selaku pembimbing dari Ahmad menyampaikan bahwa suara dari anak tersebut cenderung sudah terlatih sejak dulu. Artinya, si anak sudah terbiasa adzan di mushola.

“Iya, Ahmad sudah bagus dalam teknik adzannya. Hanya saja untuk pernafasannya, Ahmad sedikit kurang menguasai. Artinya, seringkali di tengah lafalannya Ahmad mengalami kesusahan dalam mengolah pernafasan dan suara. Namun bisa di atasi jika Ahmad giat berlatih secara rutin,” jelasnya

Atas latihan yang rutin, Ahmad berharap nantinya bisa membuahkan hasil atas jeri payahnya.

“Melalui lomba adzan ini, kita tidak hanya mencari pemenang atau juara saja, namun lebih dari itu, kita ingin anak-anak memiliki sikap dan perilaku yang berakhlakhul karimah,” pungkas Arbangi. (ran/ak)