Jelang Ujian Madrasah MIN 1 Banjarnegara Persiapkan Kegiatan Secara Tatap Muka

Banjarnegara – Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini meski Ujian Nasional belum bisa dilaksanakan, namun Ujian  Madrasah  bagi siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah tahun ini  akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 10 April 2021 secara tatap muka.

“Hal ini tentunya membutuhkan kesiapan dan persiapan dari pihak Madrasah sebagai penyelenggara Ujian agar kegiatan bisa berjalan aman, lancar dan sukses,” ungkap Kepala MIN 1 Banjarnegara, Tuslam konfirmasi Sabtu ini (20/3) terkait persiapan ujian.

Untuk mendukung kegiatan tersebut hal yang perlu disiapkan adalah menyiapkan administrasi penyelenggaraan dan persiapan  sarana prasarana dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Di awali dengan sosialisasi kepada warga madrasah dan orang tua/wali siswa yang dilaksanakan Sabtu (13/03) dihadiri oleh Pengawas Madrasah, komite dan tokoh masyarakat.

Melengkapi sarana prasarana seperti penyediaan thermo gun untuk mengukur suhu badan siswa  sebelum mengikuti ujian, menyediakan alat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memasang rambu-rambu protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 seperti area wajib masker, dilarang berkerumun, cara mencuci tangan, cara memakai masker yang benar, dan penataan ruang ujian dengan jarak tempat duduk 1,5 meter.

Di samping persiapan tersebut pihak madrasah juga berpesan orang tua/wali siswa untuk selalu mendampingi, memotivasi putra-putrinya untuk senantiasa meningkatkan belajar.  “Yang paling utama adalah senantiasa mendoakan disetiap waktu dan utamanya setelah shalat,” ucapnya. (Aw/mnh)