Kasi Penmad lakukan Monev PTM MTs N 1 Banjarnegara

Banjarnegara – Bertempat di MTs N 1 Banjarnegara, Slamet Wahyudi selaku Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) pada Kantor Kementrian Agama Kab. Banjarenegara didampingi Pengawas Madrasah, Ikhsanudin melakukan monitoring Kesiapan Uji Coba Pembelajaran Tatam Muka (PTM) Tahap II dihari ke 5 Pada Selasa, (4/5).

Monitoring oleh Kasi Penmad Kab. Banjarnegara ini dilakukan untuk memastikan kesiapan MTs N 1 Banjarnegara sebagai madrasah yang ditunjuk untuk melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka tahap II di Banjarnegara. Dimulai dari survey surat pernyataan/izin dari wali murid, surat ijin dari komite madrasah, dan kesiapan proses penyelenggaraan Uji Coba PTM dengan penerapan protokol kesehatan 5M serta pengecekan fasilitas.

Selanjutnya, Slamet Wahyudi juga melihat secara langsung Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan di MTs 1 Banjarnegara. Mulai dari persiapan fisik protokol kesehatan yang telah diatur, yaitu pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang akan memasuki area madrasah, himbauan cuci tangan di tempat yang sudah disiapkan, pembuatan jalur masuk dan keluar bagi warga madrasah, serta penyediaan handsanitizer di setiap ruang, dan pengaturan tempat duduk siswa di kelas yang berjarak.

“Penunjukan Uji Coba PTM Tahap II disambut dengan semangat oleh MTs N 1 Banjarnegara. Setelah penunjukkan uji coba PTM tahap II di hari ke 5 ini, pihak MTs N 1 Banjarnegara langsung menindaklanjuti dan aksi dengan menyiapkan skenario yang aman, selamat dan sehat dengan menjalin komunikasi dan kerja sama dengan instansi terkait dalam persiapan PTM, survey pendataan dan ijin peserta didik dari wali murid, serta kesiapan lainnya yang terkait dengan uji coba PTM Tahap II di MTs N 1 Banjarnegara,” jelas Slamet Wahyudi.

Di akhir kegiatan monitoring, Kasi Penma Kab. Banjarnegara berpesan kepada MTs N 1 Banjarnegara, “Mari kita sambut dengan matang, kepercayaan yang diberikan MTs N 1 Banjarnegara sebagai madrasah yang ditunjuk untuk menerapkan uji coba PTM tahap II. Apabila uji coba ini berhasil akan dilakukan evaluasi dan semoga MTs N 1 Banjarnegara sukses serta bisa melanjutkan pada tahap masa transisi dan kembali ke situasi normal.”

Beliau memberikan apresiasi yang positif baik kepada guru/pegawai maupun siswa yang dianggap senantiasa menjaga kedisiplinan pelaksanaan 5-M (menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun dengan benar, menjaga jarak, menjauhi/menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) di madrasah. (risky/ak)