Kepala MTsN 3 Banjarnegara Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat Kanwil Jateng

Banjarnegara – Kepala MTsN 3 Banjarnegara ikuti acara jalan sehat dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Ke-77 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenag Jawa Tengah. Acara yang digelar di Stadion Diponegoro Semarang tersebut di ikuti oleh seluruh kepala kantor Kemenag Kabupaten dan Kepala Madrasah Se-Jawa Tengah, Sabtu (14/01).

Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah Musta’in menyampaikan, kegiatan jalan sehat kerukunan umat untuk Indonesia hebat itu, sebagai komitmen bahwa agama harus tampil dalam wajah yang rukun. Gerakan Merah Marun yang digalakkan di Jawa Tengah, memiliki spirit yang sama dengan tema sentral itu.

“Melalui Merah Marun, kita bersama stakeholder yang lain, para penyuluh agama yang jumlahnya 4.800 ini, hadir di tengah masyarakat, mengajak bicara santai, berdialog enak tentang agama yang mencerahkan. Agama yang membawa pada suasana yang damai dan rukun,”

“Agama pasti endingnya rukun. Kalau endingnya rukun maka kita bisa mengonsolidasikan energi kita untuk mendapatkan Indonesia yang hebat itu. Itu yang sekarang kita lakukan, seperti dijelaskan Pak Gubernur tadi,” terangnya.

Natir, selaku Kepala MTsN 3 Banjarnegara menyampaikan kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian dari acara HAB Kemenag yang di mulai pada bulan Desember Tahun 2022.

“Jalan sehat dalam rangka HAB Kemenag yang diadakan oleh Kanwil Jawa Tengah merupakan kegiatan yang sangat positif selain mengingatkan kita agar selalu menjaga kesehatan tetapi juga sebagai sarana menjalin silaturahmi antar Satker di wilayah Jawa Tengah,”

“Jalan sehat dengan tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” merupakan kegiatan yang sangat positif guna mempererat persatuan dan keharmonisan antar Suku, Ras, dan Agama,” terangnya. (ar).

Bagikan :
Translate »