Komite MTs Negeri 2 Banjarnegara Setujui Kelas Full Day

Banjarnegara – Rapat Koordinasi Kelas Full Day di MTs N 2 Banjarnegara dilaksanakan Selasa 26 Juli 2023. Bertempat di ruang Kepala Madrasah rapat berjalan lancar dan serius.

Program kelas Full Day MTs Negeri 2 Banjarnegara tahun pelajaran 2023-2024 pertama dibuka. Kelas Full Day dibuka sebagai tindak lanjut kelas unggulan yang tahun lalu sudah dilaksanakan namun hasilnya belum maksimal.

Kelas Full Day tahun ini dibuka dengan seleksi yang sangat ketat. Terbukti banyaknya peminat siswa yang ingin belajar di kelas Full Day ini. Seleksi dilakukan untuk menjaring siswa yang benar-benar mampu dalam akademik dan minat serta dukungan dari orang tua.

Seperti dikatakan Ratna Ayu selaku Kepala Madrasah bahwa untuk meningkatkan mutu pendidikan memang dibutuhkan jam tambahan belajar. Tambahan belajar ini sesuai dengan target dan program madrasah.

“Memang harus begitu kita sudah coba tahun lalu namun belum maksimal,” jelasnya.

Rapat Kelas Full Day ini mempunyai program yang sangat baik. Program kelas Be Excellent dipaparkan oleh Dwi Widiyastuti dan Kelas Tahfidz oleh Sulasno sebagai koordinator Pelaksana

Kelas Full Day tahun ini ada 2 kelas yaitu Kelas Be Excellent, dan Kelas Tahfidz. Kelas Be Excellent lebih menitik beratkan pada program penelitian atau riset Sedangkan kelas Tahfidz lebih kepada hafalan Qur’an dan tambahan mengkaji kitab kuning.

Wangid Munandar selaku Waka Kurikulum juga menjelaskan bahwa kelas Unggulan ini tidak mengesampingkan program kurikulum yang ada namun dipertajam dan diperdalam sehingga siswa diharapkan ahli dibidang yang diminatinya.

Sementara Jamaludin selaku ketua Komite sangat menyetujui program tersebut dengan harapan dapat menjadikan MTs Negeri 2 Banjarnegara mempunyai kualitas yang baik dalam bidang akademik dan mampu bersaing di era sekarang.

Program ini harus didukung semua komponen madrasah dan harus terbukti sehingga masyarakat akan melihat hasilnya secara nyata. Untuk itu perlu keseriusan dalam mengelola dengan baik.(dw)