Kontingen Banjarnegara Sabet Juara MAPSI Tingkat Provinsi

MGMP PAI SMA/SMK kabupaten Banjarnegara telah mengirimkan kontingen Lomba MAPSI ke tingkat provinsi Jawa Tengah yang di adakan oleh MGMP PAI SMA/SMK provinsi Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Universitas Wahid Hasyim Semarang. Kegiatan Lomba Ini merupakan kali pertama yang diadakan untuk tingkat provinsi Jawa Tengah. Dalam kegiatan lomba tersebut Banjarnegara mengikuti 3 cabang dari 4 cabang yang dilombakan, yakni MTQ, Debat PAI dan Pidato.

Lomba yang diselenggarakan Sabtu, 23 Januari 2016 ini, Banjarnegara mendapatkan juara 1 untuk lomba Debat PAI dengan kelompok terdiri dari Sartini, Bayu Setiaji, dan Afni Nur Fatimah dari SMK N 2 Bawang. Sedangkan untuk MTQ siswa dari SMA N 1 Bawang mendapat juara 3 atas nama Rahmawati.

Kasi Pendidikan Pendidikan Agama Islam Kemenag Banjarnegara, Sumarna ikut mendampingi kegiatan tersebut ke Semarang. Beliau menyampaikan rasa syukur atas juara yang diperoleh, dan bangga bahwa Banjarnegara memiliki peserta didik berkualitas. “Harapan melalui lomba MAPSI SMA/SMK yang pertama kali diselenggarakan di tingkat Provinsi Jawa Tengah ini, mampu meningkatkan kecerdasan intelektual, spiritual, emosional dan ketrampilan peserta didik, sehingga terbentuk generasi yang berkualitas”.

Selain itu dengan kemenangan yang diperoleh bisa membangkitkan semangat para guru PAI di SMA/SMK untuk berkompetisi dalam membentuk anak didik yang berprestasi pada sekolah masing-masing. Juga bisa menjadi juara pada event-even yang diadakan baik MAPSI, Pentas PAI, maupun lomba yang diadakan oleh Pemerintah daerah, ditambahkan. (Nangim)