Gedung Baru KUA Pejawaran Diresmikan Penggunaanya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, hadir di lokasi baru KUA kecamatan Pejawaran guna meresmikan penggunaan gedung baru tersebut (20/01). H. Farhani hadir didampingi Kepala Seksi Bimas Islam, dan Staf Bimas Islam.

Fadil Munawir selaku Kepala KUA menyampaikan rasa syukur atas terselesaikannya pembangunan gedung baru KUA di lokasi yang baru. “Proses pemindahan akan dilaksanakan bertahap setelah proses peresmian gedung” dijelaskan.

Acara yang diselenggarakan secara sederhana dihadiri Camat Pejawaran yang diwakili Kasi Kesra, Koramil, Kepala Desa, Kepala KUA kecamatan, Waspendais, P3N, Penyuluh Fungsional PNS dan Non PNS, Toko Agama, Tokoh Masyakarat, Pelaksana Pembangunan beserta pekerja, staf KUA Pejawaran dan perwakilan masyarakat sekitar.

Kakankemenag menyampaikan selamat atas selesainya pembangunan gedung baru, juga tidak lupa terima kasih atas semua yang telah ikut membantu terwujudnya gedung baru. Dia berharap dengan dibangunnya gedung ini bisa mewujudkan adanya peningkatan kualitas pelayanan KUA di wilayah kecamatan Pejawaran.

“Adanya KUA di setiap kecamatan bukan keinginan masyarakat, tapi pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ucapnya. Di sini bukti pemerintah hadir dalam pelayanan kepada masyakat. Keberadaanya yang dahulu masih “ndompleng” atau ikut sekarang sudah milik pemerintah. Hal ini sesuai dengan perkembangan dan kesiapan dalam membangun paradigma pelayanan berdasarkan wewenang Menteri Agama.

“Tanah dan bangunan baru ini sudah menjadi aset negara, dan harus dipertahankan”imbuhnya. Apalagi dana yang digunakan berasal dari dana SBSN. Tipe gedung baru KUA Pejawaran menjadi percontohan karena sudah memenuhi syarat dari penggunaan dana SBSN seperti lokasi, luas, tipe gedung, dan bahan.

Mengakhiri sambutannya, Kakankemenag berpesan untuk merawat gedung dengan baik, membangun harmoni dengan masyarakat.  Dengan adanya gedung baru, pelayanan diharapkan meningkat. “Hal ini untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan mewujudkan birokrasi bersih melayani”

Setelah sambutan, dilanjutkan penanandatanganan prasasti peresmian gedung baru KUA Pejawaran. Acara penutup para undangan menyantap syukuran sederhana diawali dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kepala KUA Pejawaran