KSM Tingkat Provinsi, MAN 2 Banjarnegara Kirim 5 Delegasi

Banjarnegara – Lomba KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan secara serentak nasional pada waktu yang sama secara online,(18/09). Dalam sambutannya pada pembukaan KSM yang diadakan secara virtual, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Provinsi Jawa Tengah Ahmad Saifulloh mengungkapkan KSM merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementrian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah.

“Alhamdulillah pada lomba KSM tingkat Provinsi di Jawa Tengah  diikuti sebanyak 1.127 peserta didik dari MI, Mts, dan MA. Tentunya kami sangat bangga atas capaian ini, semangat berkompetisi para peserta didik dari madrasah di Jawa tengah sangat tinggi. Kami berharap dengan adanya lomba KSM dapat memperteguh akhlak mulia, kreatif inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas intelektual, emosional dan spiritual, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan den teknologi para peserta didik,” ucap beliau dalam pembukaan KSM yang bertempat di MAN 2 Banjarnegara.

Perlombaan KSM tingkat Provinsi ini adalah acara lanjutan dari KSM tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan pada tanggal 21-23 Agustus 2021. Terdapat 11 mata pelajaran yang dilombakan, dimana para peserta didik akan diberikan soal yang menggunakan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Hal ini merupakan sebuah bentuk persiapan kegiatan KSM di masa mendatang yang akan Go International, berkompetisi dengan beberapa negara sahabat.

Ridlo Pramono selaku kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Banjarnegara mengaku merasa bangga karena para peserta didiknya dapat mengukuti lomba KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah. Terlebih lagi acara pembukaan KSM yang dilaksanakan secara virtual dilaksanakan di MAN 2 Banjarnegara dan dihadiri secara langsung oleh KABID Pendidikan Madrasah Jawa Tengah. “Kami dari pihak madrasah mengucapkan terimakasih kepada bapak KABID Pendidikan Madrasah Jawa Tengah yang telah hadir di MAN 2 Banjarnegara dalam acara pembukaan KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kami juga turut mendoakan para peserta didik kami yang mengikuti lomba KSM semoga dapat lolos ke tahap KSM tingkat Nasional,” ungkap beliau.

MAN 2 Banjarnegara mengirimkan 5 peserta didiknya untuk berjuang diajang KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tentunya kami mengharapkan para peserta didik kami dapat mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu dapat ikut berlomba di KSM tingkat nasional. Karena terus berprestasi dimasa pandemi bukanlah sekedar mimpi. (md/ak)