Medali Perunggu Awal Kesuksesan Bagi Siswi Madtsansa

Banjarnegara Baru-baru ini Madtsansa (MTs N 1 Banjarnegara) baru saja mandapat kabar baik. Pasalnya Senin, (21/9/21) salah satu siswi bernama Rara Kayana Waranggani baru saja meraih medali perunggu dalam mengikuti kompetisi Mathematic and Science Competition Quantum Education Competition di bidang Mapel (Mata Pelajaran) Bahasa Inggris.

Dengan tambahnya medali baru yang diraih oleh Rara Kayana Waranggani ini menjadikan Madtsansa menjadi unggul dalam prestasi. Jika dilihat, Agustina Dewi Merdekawati selaku pembimbing serta guru Mapel Bahasa Inggris juga berperan penting dalam mewujudkan generasi emas dengan mengarahkan potensi peserta didik di bidang yang diinginkan.

Lebih lanjut, Agustina Dewi Merdekawati menyebut bahwa ananda Rara memang telihat menonjol dalam bidang Bahasa Inggris.

“Saya mlihat anak tersebut memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang Bahasa Inggris. Sayang jika tidak di asah maupun dikembangkan,” ujar wanita yang akrab dipanggil Sist Dewi.

Memang jika dilihat dari potensi Rara, dirinya sering mengikuti berbagai event baik tingkat kabupaten maupun tingkat nasional. Salah satunya, Rara juga sempat meraih medali perak di bidang Matematik pada event yang sama yaitu Mathematic and Science Competition Quantum Education Competition.

Melihat potensi Rara, Eko Widodo selaku Kepala Madrasah Madtsansa turut mengapresiasi atas pencapaiannya.

“Kalau zaman sekarang tuh Gokil anak-anak Madtsana. Sebab, ditengah pandemi siswa kami terus mengukir prestasi dan tak surut semangatnya dalam mengikuti berbagai event untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan siswa,” seru Eko Widodo.

Kendati demikian, semboyan Madtsansa mendunia nampaknya bukan hanya semboyan semata. Ditengah prestasi siswa/siswi Madtsansa, Eko Widodo juga mendorong para pembimbing maupun Pendidik untuk terus giat berkarya dan berprestasi dengan totalitas tanpa batas. (ran/ak)