Kwarcab Gelar Upacara HUT Pramuka, MAN 2 Banjarnegara Delegasikan Pasukan Pengibar Bendera

Banjarnegara – Pramuka Pangkalan MAN 2 Banjarnegara 06.303 dan 06.304 mendelegasikan tiga orang peserta didiknya untuk menjadi pasukan pengibar bendera dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-60 yang digelar oleh Kwarcab (Kwartir Cabang) Banjarnegara, Sabtu (14/8) di lapangan SMPN 2 Banjarnegara.

Tiga orang tersebut adalah Ilham Ariawan Al Ashar, Diti Shobri Proselini, dan M. Alvin Maulana. Kegiatan pendelagasian ini diapresiasi dan didukung penuh oleh Kepala Madrasah, Ridlo Pramono. “Sebuah prestasi membanggakan dapat mendelegasikan peserta didik kita untuk menjadi bagian penting dari upacara yang dilaksanakan oleh Kwarcab Banjarnegara. Semoga hal tersebut dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya agar semakin mengharumkan nama madrasah kita tercinta,” harapnya.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Banjarnegara dengan undangan dari perwakilan Gudep (Gugus Depan), Kwaran (Kwartir Ranting) se-Banjarnegara, anggota Mabicab (Majlis Pembimbing Cabang) dan Andalan Cabang. “Ya, ini agenda tahunan dan kita rutin mengirimkan delegasi peserta didik untuk mengikuti upacara tersebut setiap tahunnya. Alhamdulillah, upacara berjalan dengan lancar, tadi Kak Syamsudin, M.Pd. selaku Wakil Bupati Banjarnegara dan Ketua Harian Mabicab menjadi isnpektur upacara. Beliau berpesan agar Gerakan Pramuka bisa menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kesadaran dan kemauan masyarakat dalam upaya pola hidup bersih dan sehat di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Rowi selaku Ketua Gudep dan Pembina Pramuka.

Menjadi salah satu petugas upacara di hari bersejarah merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Hal tersebut juga dirasakan oleh Ilham Ariawan Al Ashar yang bertugas mengibarkan bendera. “Senang sekali rasanya, karena tidak semua orang punya kesempatan untuk mengibarkan bendera pada hari bersejarah pramuka. Hal tersebut juga merupakan pengalaman yang luar biasa dapat mengibarkan bendera di hadapan orang banyak.” tutupnya. (ta/ak)