Persiapan KSM di MIN 1 Banjarnegara

MIN 1 Banjarnegara Menjadi Tuan Rumah Ujicoba KSM

Banjarnegara – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Banjarnegara menjadi tempat kegiatan ujicoba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 yang dilaksanakan dengan skema daring ( online) (16/8/2021). Kegiatan ini diikuti oleh siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Purwareja Klampok dan Susukan. Masing – masing Madrasah mengikut sertakan 2 peserta. Bidang yang dilombakan adalah Matematika terintegritasi dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) terintegrasi, dengan jumlah total peserta 30 anak.

Pelaksanaan kegiatan ujicoba KSM mulai pukul 09.30 wib, dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama adalah bidang Matematika terintegrasi, diikuti oleh 15 peserta pada pukul 09.30 wib sampai dengan selesai. Sesi ke dua untuk bidang IPA terintegrasi, diikuti oleh 15 peserta mulai pukul 13.30 wib sampai dengan selesai.

MIN 1 Banjarnegara mengikut sertakan 2 orang siswa utusan, yaitu Ananda Anas Tasya Putri dan Muhammad Azam Winardi. Mereka adalah siswa/siswi kelas VI.

Kepala MIN 1 Banjarnegara, Tuslam menyatakan bahwa sangat mendukung kegiatan KSM ini, dan berkenan menjadi tuan rumah ajang kompetisi dengan harapan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Dengan mengikuti ajang kompetisi ini diharapkan dapat melatih kepercayaan diri siswa, melatih keuletan dan kegigihan serta meningkatkan jiwa bersaing,“ ungkap Tuslam

Mujirah, salah satu guru MIN 1 Banjarnegara sekaligus wali murid dari Ananda Muhamad Azam Winardi juga merasa bangga dan berterima kasih kepada pihak Madrasah karena putranya diberi kesempatan untuk mengikuti ajang kompetisi ini.

“Saya mewakili wali murid sangat besryukur dan berterima kasih kepada pihak Madrasah karena pada kesempatan ini putra/putri kami diberi kesempatan untuk mengikuti ajang kompetisi ini, dan terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah membimbing putra/putri kami, semoga nantinya akan membawa nama baik MIN 1 Banjarnegara pada saat pelaksanaan KSM 2021,” terangnya.

Ketua KKKMI kecamatan Purwareja Klampok, Amirudin juga sangat berterima kasih karena MIN 1 Banjarnegara bersedia menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.“Saya atas nama Madrasah se kecamatan Purwareja Klampok mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak MIN 1 Banjarnegara yang sudah menyediakan tempat untuk kegiatan ujicoba KSM 2021 dan semua pihak yang sudah terlibat dalam persiapan kegiatan ini, Alhamdulillah kegiatan dapat terlaksana dengan lancer,” pungkasnya (sw/ak)