Lakukan Bimbingan Intensif, Kholidun Bocorkan Trik Cepat Mengerjakan Soal Matematika

Banjarnegara- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Banjarnegara jelang pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi, Guru Pembimbing Matematika Kholidun lakukan bimbingan intensif kepada peserta didik yang akan mengikuti kompetisi ini (Kamis, 08 September 2022).

Guru Matematika MTs Negeri 2 Banjarnegara mengadakan bimbingan KSM di ruang perpustakaan kepada salah satu siswanya yang bernama Dina Rahmadhani. Dina sangat antusias mengikuti bimbingan terus dan siap untuk bersaing di KSM nantinya.

Kholidun, Guru mata pelajaran Matematika yang berparas tenang dan kalem mengatakan akan memberikan bimbingan dan arahan kepada peserta didiknya yang mengikuti lomba dengan mempelajari kisi-kisi soal sehingga akan menghasilkan prestasi yang tinggi untuk peserta didik yang mengikuti lomba KSM.

“Dengan doa dan bimbingan yang terarah membuat peserta didik lebih fokus dengan materi yang sesuai dengan kisi-kisi dan soal-soal KSM, selain ini juga sering mengikuti pelatihan-pelatihan secara online,” kata Kholidun saat memberikan bimbingan.

Selain do’a dan arahan ada trik jitu dalam menyelesaikan soal-soal Matematika yang diberikan oleh Dhina salah satu peserta perwakilan dari MTs Negeri 2 Banjarnegara yang maju pada tingkat Provinsi.

“Ini (tujuh) 7 cara mudah belajar Matematika, yaitu 1). Ubah mindset bahwa matematika itu, tidak rumit. 2). Cari atau buat suasana belajar jadi menyenangkan, 3).Buat catatan rumus dengan rapi, 4). Pahami rumus, bukan hafal rumus, 5). Cari trik untuk mengerjakan soal, 6).Kerjakan latihan soal dengan teratur, dan 7).Jangan ragu tanya guru atau teman. Semoga dengan trik jitu ini bisa membuahkan hasil yang memuaskan saat pelaksanaan nanti di hari Minggu tanggal 11 September besok,” ucap Kholidun setelah mengadakan bimbingan dengan Dhina.

Harapan yang terbaik juga disampaikan oleh Dhina bahwa tahun ini harus mendapatkan hasil yang memuaskan untuk MTs Negeri 2 Banjarnegara khususnya dan umumnya dari Banjarnegara. Mudah-mudahan dengan usaha yang maksimal dapat diraih oleh MTs Negeri 2 Banjarnegara sesuai dengan harapan kita bersama.

“Saya berharap MTs Negeri 2 Banjarnegara bisa mendapatkan yang terbaik dan bisa membawa nama Banjarnegara ke tingkat Nasional tentunya,” pungkas Dhina setelah selesai melaksanakan bimbingannya. (en/ak)

Bagikan :
Translate »