Langitkan Doa dan Harapan, MTs Negeri 1 Banjarnegara Adakan Istighotsah

BanjarnegaraDemi menambah ketaqwaan dan kelancaran kegiatan Ujian Madrasah (UM), Peserta Didik MTs N 1 Banjarnegara khususnya kelas 9 menggelar doa bersama di Majid Darul Ulum MTs N 1 Banjarnegara pada Sabtu, (19/3/22).

Kepala MTs N 1 Banjarnegara, Eko Widodo, melalui koordinator keagamaan, menggelar kegiatan istighatsah. Sementara ketua panitia, Abdul Majid, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan doa bersama adalah sebagai sarana atau wadah untuk menjalin silaturahmi antar warga madrasah, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melalui aplikasi ilmu atau amal ibadah dalam kehidupan sehari-hari dalam membantu menciptakan kehidupan yang agamis, serta mempersiapkan mental dan spiritual dalam menghadapi ujian madrasah bagi siswa kelas akhir.

“Pada hari ini, kami dari pihak ketua panitia keagamaan menggelar agenda kegiatan Istighosah dan Doa Bersama dalam menghadapi Ujian Madrasah tahun 2022. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas akhir, dan didampingi oleh Bapak/Ibu guru dan pegawai.” ungkap Abdul Majid saat dimintai keterangan.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Ujian Madrasah diperlukan berbagai macam persiapan baik secara material, mental dan Spiritual, agar Peserta didik mampu melewati ujian ini dengan memperoleh hasil yang baik. Dengan hasil yang baik dalam Ujian Madrasah otomatis akan mendongkrak prestasi MTs N 1 Banjarnegara sebagai penyelenggara ujian.

Perlu diketahui, rangkaian kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha, dilanjutkan dengan istighosah dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Eko Widodo dan dikoordinir oleh bagian kegiatan keagamaan, yang diketuai oleh Abdul  Majid. (ran/ak)

Bagikan :
Translate »