MI Al Ma’arif Gelang Borong Piala Lomba ORSENIA 2021

Banjarnegara – Siswa-siswi MI Al Ma’arif Gelang berhasil menunjukkan kemampuannya dalam ORSENIA (Olahraga Seni dan Agama) yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 3 Banjarnegara dalam rangka Milad MTs ke-28. Sebanyak 7 siswa mendapatkan 9 piala dari berbagai cabang perlombaan, yaitu lomba atletik, tenis meja, dan pop song islami.

Perlombaan dilaksanakan secara daring dan luring dimulai sejak tanggal 20-25 Oktober 2021. Teknis perlombaan atletik dan tenis meja diselenggarakan secara luring. Lomba atletik yang awalnya dijadwalkan pada Sabtu, 23 Oktober diganti menjadi 19 Oktober 2021 pada saat temu Teknik yang digelar pada 18 Oktober 2021. Sedangkan lomba tenis meja dilaksanakan pada Sabtu, 23 Oktober 2021. Sedangkan poop song religi dilaksanakan secara daring dengan mengirimkan video pada 20-21 Oktober 2021.

Pengumuman lomba ORSENIA pada tanggal 23 Oktober 2021, sedangkan penyerahan hadiah diselenggarakan pada 25 Oktober 2021. MI Al Ma’arif Gelang berhasil mendapatkan juara 2 Pop Song Religi putra dan putri atas nama Nahdatul Muazzaroh dan Muhammad Iqbal Maulana, juara 1 atletik putra atas nama Bagas Aditiya Saputra, juara 3 atletik putra atas nama Akhmad Nur Fadli, juara 2 atletik putri atas nama Evi Syahrina, juara 3 atletik putri atas nama Sifa Nur Aulia, juara 3 tenis meja putra atas nama Akhmad Nur Fadli, juara 1 tenis meja putri atas nama Sifa Nur Aulia, dan juara 3 tenis meja putri atas nama Lidia Kharisma.

Sifa menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT saat ditemui setelah menerima piala. “Alhamdulillah, semua karena ridha Allah dan kedua orangtua serta hasil bimbingan bapak dan ibu guru di madrasah,” ujarnya

Sementara itu, kepala MI Al Ma’arif Gelang, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap siswa-siswi yang berhasil mendapatkan juara. “Saya mengucapkan selamat atas kejuaraan yang didapat oleh siswa dan kebanggaan saya terhadap mereka. Semoga ke depannya, bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi kami dapat terasah dengan lebih baik lagi.” (dn/ak)