MI Islamiyah Pekasiran Adakan Pesantren Ramadan

Banjarnegara – Madrasah Ibtidaiyah Pekasiran dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadan melaksanakan kegiatan pesantren Ramadhan 1443 H pada Senin (11/04/2022). Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan menerapkan materi – materi keagamaan yaitu tadarus Al Qur’an , tata cara bersuci ( wudhu / tayamum ) dan tata cara pelaksanaan sholat.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 ( tiga ) hari, dimulai pada hari Senin 11 April sampai dengan rabu  13 April 2022. Pesantren Ramadhan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 1 sampai kelas 6 yang dipusatkan dalam kelas yang berbeda – beda.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mengoptimalkan kegiatan belajar  mengajar di madrasah pada bulan Ramadhan  diisi dengan hal – hal yang positif, dengan mendekatkan diri kepada Alah SWT sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan, dan kegiatan pesantren Ramadhan ini terjadwal dengan baik,” Tutur Muntamah selaku ketua  yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini.

Kegiatan pesantren kilat dimulai pada pukul 07:30WIB, dengan materi keutamaan membaca Al Qur’an. Dilanjutkan dengan materi kedua yaitu bimbingan tadarus Al Qur’an. Kegiatan pesantren kilat berjalan lancar dengan melibatkan para pendidik yang seara aktif mendampingi peserta didik.

Dalam kesempatan kegiatan pesantren Ramadhan ini, peserta didik akan diberi tambahan ilmu materi keagamaan sehingga menjadi ladang amal ibadah dan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari – hari.

“Dengan adanya pesantren kilat ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan serta ketaqwaan peserta didik,” Harap Titik Muidah salah satu pendidik MI Islamiyah Pekasiran yang membawakan materi hari ini. ( hsk ) 

Bagikan :
Translate »