MTs N 4 Banjarnagara Pindahkan Rekening Penyaluran Gaji ASN ke BSI

Banjarnegara – Bank Syariah Indonesia (BSI) pada hari Selasa (23/11) memberikan sosialisasi kepada para ASN MTsN 4 Banjarnegara terkait perpindahan rekening dan penyaluran gaji ASN Kementerian Agama Banjarnegara, yang direncanakan penyalurannya mulai Desember 2021. Acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh Bank Syariah Indonesia tersebut berlangsung di Aula MTsN 4 Banjarnegara, dan merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama sebelumnya antara MTsN 4 Banjarnegara dengan BSI yang telah ditandatangani tanggal 5 November 2021 yang lalu. Perlu diketahui, para ASN di MTs Negeri 4 Banjarnegara sebelumnya menerima gaji yang disalurkan lewat bank BRI.  

Sebelum sosialisasi dilaksanakan, diawali sambutan kepala madrasah yaitu Sidik Wibowo Akhmad. Dalam sambutannya, Sidik Wibowo Akhmad menyampaikan ucapan selamat datang kepada pihak BSI, selain itu juga meperkenalkan warga MTsN 4 Banjarnegara agar sosialisasi berlangsung lebih santai. Disampaikan juga bahwa madrasah menyambut baik rencana penyaluran gaji ASN lewat BSI .

“Dengan pindahnya pembayaran gaji melalui BSI, mudah-mudahan menjadi lebih berkah. Bank syariah, ya didukung oleh warga madrasah,” ungkap Sidik Wibowo dalam sambutannya.

Dalam sosialisasi yang disampaikan oleh BSI, narasumber Asep Dedi Setiyawan   menginformasikan tentang sejarah BSI. Dikatakan bahwa Bank Syariah Indonesia adalah bank di Indonesia yang bergerak di bidang perbankan syariah. BSI, yang memiliki aset kurang lebih 250 triliun, sebetulnya merupakan gabungan dari Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah. Penggabungan tersebut menyatukan kelebihan dari ketiga bank sehingga bisa menghadirkan layanan yang lengkap.

Dijelaskan juga bahwa Bank Syariah Indonesia merupakan bank syariah terbesar di Indonesia dan secara aset menduduki peringkat ketujuh diantara bank umum yang ada di Indonesia , memiliki jutaan nasabah, serta memiliki banyak kantor cabang,  juga  jaringan ATM di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah BSI menduduki peringkat ketujuh secara kepemilikan aset di antara bank- bank umum di Indonesia. Ada lebih dari 1300 kantor cabang dan lebih dari 200 ribu jaringan ATM, serta lebih dari 14 juta nasabah BSI,” kata Asep Dedi Setiyawan dalam penjelasannya.

Dalam acara sosialisasi tersebut juga diadakan forum tanya jawab antara pihak bank sebagai narasumber, dengan para ASN MTsN 4 Banjarnegara. Setelah acara tanya jawab selesai, dilanjutkan dengan pembagian buku tabungan dan kartu ATM kepada masing-masing ASN. Acara sosialisasi berjalan lancar dan selesai kurang lebih pukul 12.00WIB. (khm/ak)