MTs N 4 Banjarnegara lakukan Penyerahan Medali dan Piagam kepada Para Juara

Banjarnegara – Penyerahan medali dan piagam kejuaraan kepada enam siswa MTs Negeri 4 Banjarnegara telah dilaksanakan. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Pelaksana Tugas Kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara, Mukhsin Iwan Setiawan, Sabtu, 8 Mei 2021 di Aula MTs Negeri 4 Banjarnegara. Medali dan piagam diberikan kepada enam siswa yang telah meraih prestasi dengan menjadi juara di berbagai cabang lomba selama periode April hingga Mei 2021.

Adapun rincian prestasi yang diraih para siswa adalah sebagai berikut : Lomba Madrasah Science CompetionTingkat Nasional mendapat mendali perak, Kompetisi Sain Indonesia mendapat medali perunggu, Kompetisi Ilmu Bumi dan Antariksa tingkat nasional mendapat medali perunggu, Lomba Menulis Cerpen dan Cover Lagu Tingkat SMP/MTs mendapat juara 3, Olimpiade Nasional Mapel Bahasa Inggris dan IPA juga mendapat medali perunggu, serta juara Lomba MTQ dan Lagu Religi yang diselenggarakan oleh MAN Kulon Progo Yogyakarta.

Mukhsin Iwan Setiawan selaku Plt. Kepala MTsN 4 Banjarnegara sangat bangga dan mengapresiasi siswa-siswinya yang telah mengharumkan nama Madrasah. Beliau juga berterimakasih kepada para siswa dan guru pembimbinya, serta berharap agar prestasi yang diraih bisa ditingkatkan lagi .

“Saya sangat bangga dan tak lupa mengucapakan terima kasih kepada semua siswa yang sudah mengharumkan nama madrasah dan terima kasih juga kepada para pembimbing. Saya berharap prestasi yang sangat bagus ini dapat terus ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Taufik, selaku Waka Humas sekaligus guru pembimbing lomba memberikan juga apresiasi yang tinggi kepada tujuh siswa berprestasi tersebut. Beliau juga berharap kepada para juara, agar mereka lebih tekun belajar dan berlatih lebih giat lagi agar dapat meraih cita-cita, serta dapat memotivasi siswa yang lain untuk berprestasi mengikuti jejak mereka.

“Prestasi yang telah diraih  semoga menjadi motivasi untuk lebih giat lagi berlatih agar mereka dapat menggapai cita- cita, sekaligus menjadi motivasi bagi siswa lain untuk meraih prestasi mengikuti jejaknya,” jelasnya.

Para guru dan siswa patut berbangga hati, karena untuk mendapatkan prestasi tersebut tidaklah mudah. Mereka mempersiapkan segala sesuatunya  dengan matang tanpa kenal lelah. Walaupun masa pandemi membatasi gerak langkah, namun para siswa dan guru tetap semangat. (ak)