MTs Riyadush Sholihin Tetapkan Guru dan Siswa Ikut Program Ramadhan

Banjarnegara – Sebelum masuk bulan suci ramadhan tahun ini, MTs Riyadush Sholihin mengadakan rapat dalam rangka persiapan pembelajaran kelas VII dan VIII pada bulan suci ramadhan 1442 H/2021 dan kegiatan pada bulan ramadhan bertempat di ruang guru madrasah,  Rabu ini (7/4) dan diikuti dewan guru dan karyawan.

Kepala Madrasah A. Mukiban dalam sambutannya berharap bulan suci ramadhan semua anggota madrasah seperti guru, karyawan dan para siswa untuk bisa menyemarakkan kegiatan yang bernilai ibadah selain tugas dan fungsi kegiatan belajar mengajar.

“Tentunya kegiatan bulan ramadhan kali ini harus tetap mengacu pada Prokes dari pemerintah,” tegasnya.

Rapat memutuskan untuk guru dan karyawan diberikan kewajiban membaca Al Quran One Day One Juz, bagi yang tidak berhalangan. Selain memaksa untuk melatih kesadaran membaca Al Quran juga untuk menjadi contoh siswa-siswi .

“Di sini guru yang belum membaca Al Qurannya belum lancar atau belum sempurna bisa dibantu dengan rekan-rekan lainnya, saling berbagi ilmu dan niat ibadah karena Allah SWT,” ucap Rasimun, Waka Kurikulum.

Untuk Siswa akan di adakan program khataman Al Quran yang akan dikordinasi wali kelas masing-masing. Tidak ketinggalan kegiatan zakat fitrah di sekolah sebagai penilaian kinerja.

Rapat di tutup oleh Wakakurikulum dengan pesan untuk selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, supaya dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan baik. (Ltf/mnh)