Pelaksanaan Gladi ANBK MTs Raudlotut Tholibin Berjalan Mulus

Banjarnegara – MTs Raudlotut Tholibin Purwanegara menggelar pelaksanaan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Pelaksanaannya pada hari Kamis (16/9/2021), gladi bersih di madrasah tersebut berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Nurcholis selaku kepala madrasah menyampaikan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk pelaksanaan ANBK di MTs Raudlotut Tholibin sudah mencukupi, baik sarana komputer atau laptop serta ruang lab komputer yang digunakan untuk pelaksanaan ANBK dan juga jaringan internet yang cukup stabil.

“Alhamdulilah, gladi bersih ANBK hari ini berjalan lancar, tidak ada kendala berarti,” terang Nurcholis.

Sesuai arahan ada 45 siswa kelas 8 yang ditunjuk secara acak oleh pusat. Pelaksanaan gladi dibagi menjadi 3 sesi, setiap sesi diikuti 15 siswa. Para siswa juga terlihat lancar dalam mengoperasikan komputer, kendati tetap dibimbing oleh guru dan proktor. Gladi bersih ANBK (Asesmen Nasional Barbasis Komputer) tingkat Nasional yang digelar serentak dilakukan sebagai persiapan untuk pelaksanaan ANBK.

ANBK sendiri merupakan program di tahun 2021 sebagai potret kompetensi dan kondisi sekolah. Hal ini untuk melakukan pemetaan terhadap pendidikan nasional agar lebih baik lagi ke depannya.

Nurcholis berharap pelaksanaan ANBK yang digelar serentak secara nasional ini dapat berjalan lancar. “Pada hari H nanti pelaksanaan ANBK dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala. Dan pihak madrasah juga akan mengupayakannya semaksimal mungkin,” pungkasnya (ros/ak)

Bagikan :
Translate »