Pelantikan Pengurus IGDAC Masa Bhakti 2020-2025

Banjarnegara – Bertempat di Saung Bu Mansur (22/5), seluruh jajaran kepengurusan Ikatan Guru Darul  Cokroaminoto (IGDAC) Banjarnegara resmi dilantik untuk masa bhakti 2020- 2025. Adapun sebagai  ketua  IGDAC  pada periode ini adalah Ika Nura Firmana. Sedangakan keseluruhan pengurus IGDA sejumlah 16 anggota dengan berbagai macam bidang kerjanya masing-masing.

Acara pelantikan ini berbarengan dengan agenda Halal Bi Halal  Yayasan Pendidikan Islam Cokroaminoto (YPIC) 1442 H, dan juga pelantikan pengurus forum komunikasi guru Cokroaminoto.  turut hadir pula sejumlah tamu undangan, dan seluruh guru dibawah naungan yayasan dengan mengikutkan satu perwakilan tiap lembaga, baik dari tingkat DA sampai MA.

Ketua YPIC Banjarnegara, Subur dalam sambutanya menyampaikan harapannya tekait dengan pelantikan ini. “Dalam pelantikan ini diharapkan guru IGDA mampu memperoleh  out come tidak hanya output mampu menjadikan Banjarnegara lebih baik,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa perlunya sinergitas para pendidik untuk bangkit bersama dan berkarya bersama. Adapun IGDA menjadi jembatan dalam menyampaikan aspirasi dari semua guru DA.

Dewan pembina YPIC, Aziz Purwanto mengungakapkan bahwa DA merupakan bagian dari satuan PAUD dan menjadi bagian tepenting dalam Pendidikan. “Terlebih ketika masuk ke era 0.4. Perkembangan tekhnologi yang kian pesat, perlu menyiapkan masa depan dan menyiapkan konsep pendidikan untuk menyambutnya. diharapkan kita menjadi pendidikan yang bisa menangkap peluang,” jelasnya.

Adapun acara halal bihalal dan pelantikan ditutup dengan tausiah dan doa bersama. diharapkan para pendidik memiliki sifat yang akan sukses dimana pun yaitu murah hati, rendah hati dan dermawan. (rul/ak)