MAN 1 Banjarnegara Lepas 175 Lulusan Tahun 2020/2021

Banjarnegara – Senin (24/5), MAN 1 Banjarnegara melepas 175 siswa yang lulus tahun pelajaran 2020/2021 dengan disaksikan oleh segenap orang tua/wali siswa. Hadir dalam acara tersebut Kakankemang Kabupaten Banjarnegara, Pengawas Pendidikan Madrasah, dan Pengurus Komite Madrasah.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Sunaryo berpesan kepada lulusan  MAN 1 agar melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

“Setelah lulus kalian memiliki tiga pilihan, yaitu melanjutkan pendidikan, bekerja atau menikah. Namun saya berpesan kepada kalian agar mengambil pilihan pertama, yaitu melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi. Bagi kalian yang belum diterima di perguruan tinggi, masih ada jalur lain yang bisa ditempuh,” jelasnya

Pelepasan siswa kelas XII ditandai dengan wisuda lulusan oleh kepala madrasah didampingi wali kelas dan wakil kepala madrasah. Wisuda lulusan sekaligus sebagai tanda diserahkannya siswa kepada orang tua yang telah dipercayakan pendidikannya kepada MAN 1 Banjarnegara.

Kepala Kankemenag Kabupaten Banjarnegara, H. Agus Suryo Suripto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lulusan MAN 1 Banjarnegara harus memiliki life skill yang bisa digunakan untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin maju.

“Zaman terus berkembang, teknologi semakin maju, Lulusan man diharapkan mampu menjadi corong perubahan tersebut, terlebih lagi dalam diri lulusan MAN telah terkumpul pengetahuan-pengetahuan agama, pengetahuan ini apabila dibarengi dengan life skill tentu akan menjadikan bangsa Indonesia bangsa yang beradap dan maju,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut ketua komite, Jamaludin Sumardi menyampaikan terima kasih atas segala yang telah diberikan madrasah kepada putra-putrinya.

“Selama tiga tahun kami menitipkan putra-putri di madrasah ini dan telah mendapatkan ilmu serta keterampilan sebagai bekal hidup di kemudian hari baik ilmu agama maupun ilmu umum. Semoga yang diberikan bapak dn ibu guru akan menjadi amal jariyah,” pungkasnya. (swh/ak)