Siswa MI Al Fatah Juarai MCR Se Jawa Tengah

Banjarnegara – Harmoni Cintania Nirbhita yang saat ini masih duduk di bangku MI Kelas 3 adalah salah satu siswa MI Al Fatah Parakancanggah belum lama ini telah mendapat gelar juara 1 Murottal Competition Ramadhan (MCR) yang diselenggarakan oleh MTs Andalusia. Gelar juara MCR bukanlah hal yang mudah untuk Tania dapatkan. Butuh niat yang ikhlas, kerja keras tekun dalam belajar membaca Al Qur’an, bahkan sedikit mengorbankan waktu bermainnya. (23/5)

Pada wawancara melalui VC dari tim media dengan ananda Tania, panggilan akrabnya sangat membuat kami selaku tim media kagum dan bangga setelah mendengar ungkapan cita-cita Tania yang sangat mulia.

“Yang terpenting bagi Tania adalah bagaimana Tania bisa membaca Al Qur’an dengan benar, indah, dan sebagai salah satu sarana untuk mencapai cita-cita Tania yang sesungguhnya,” ungkap Tania.

“Menjadi anak yang solihah, hafidzah, pengusaha sukses dan dokter bedah yang hafal Qur'an berahlakul karimah adalah cita-cita Tania. Semoga cita-cita Tania diijabah oleh Allah dan bermanfaat untuk sesama,” harap Tania

Diah Maziatu Chalida, selaku wali kelasnya turut bangga atas prestasi peserta didiknya.

“prestasi ini adalah kebanggaan kita semua. Ini tentunya akan menjadi PR bagi kami untuk lebih mengembangkan potensi anak didik sesuai dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki untuk mencapai cita-citnya,” tuturnya.

Kepala madrasah, Durotun Nafisah mengapresiasi prestasi dan cita-cita Tania.  Beliau berharap Tania dapat menjadi inspiratif dan motivasi bagi teman-temannya.

“Doa beliau untuk Tania, semoga cita-citanya terkabul, menjadi anak yang solihah untuk kedua orang tuanya, dapat terjaga dan terus bertambah hafalan qur’annya, menjadi dokter bedah sekaligus pengusaha yang berakhlakul karimah. Aamiin  ya Rabbal'alamin Bi idznillah,” pungkasnya. (nasd/ak)