Prestasi MTs N 2 Banjarnegara, Beri Bukti Bukan Ilusi Semata

Banjarnegara – Prestasi MTs N 2 Banjarnegara secara hitungan matematika semakin hari semakin bertambah. Hal ini terbukti dengan hasil perolehan prestasi madrasah per Juli 2022.

Prestasi yang diperoleh tidak mengecewakan di tingkat Kabupaten Banjarnegara. Perolehan prestasi akademik mencapai 4090  dan non akademik 10 sehingga total 4100.

Capaian prestasi ini sungguh membanggakan meskipun hanya di urutan kedua dari 26 Madrasah se – kabupaten Banjarnegara.

“Alhamdulillah masih bisa bertahan untuk kesekian kalinya. Terimakasih siswa dan guru yang senantiasa memberi kontribusi nyata untuk kemajuan MTs N 2 Banjarnegara, “ ungkap Ratna Ayu selaku kepala madrasah pada Senin, (11/7)

Hal tersebut juga dijelaskan oleh Ratna Ayu bahwa potensi guru dan siswa tidak kalah dengan madrasah lain. Dan yang paling membanggakan mereka mengutamakan kualitas dulu bukan kuantitas. Masyarakat tidak perlu ragu dengan hasil yang dicapai. Mereka bukan jago kandang, sudah terbukti di semua even yang sifatnya off line juga bisa meraih kejuaraan.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ely Firiyani pembina mapel IPA yang pernah menjuarai lomba mapel secara langsung.

“Siswa kita memang terbukti unggul dengan beberapa kejuaraan yang didapat tentunya bukti nyata itu menjadi potensi yang harus dikembangkan ke depan,” ungkapnya.

Tentunya tak lepas dari guru-guru yang tangguh dan berwawasan luas pula. Semua guru berkompetensi di bidangnya masing-masing. Dan tak heran jika mereka memang handal dan dapat dipercaya untuk membimbing sampai menjadi juara.

Jangan ragu dengan potensi yang ada di MTs N 2 Banjarnegara, Madrasah yang memberikan bukti tidak sekedar ilusi belaka. (dw/ak)

Bagikan :
Translate »