Semangati Peserta, Pengawas Madrasah Kec. Banjarnegara Tinjau Pelaksanaan Program PKB

Banjarnegara – Pengawas Madrasah Kecamatan Banjarnegara, Vijanti Marzuqi meninjau pelaksanaan Program PKB yang diselenggarakan oleh KKG 1 Banjarnegara di MI Ahsanul Ulum. (1/11/2021)

Kegiatan yang diikuti 30 guru dari 5 MI di Kecamatan Banjarnegara yang tergabung dalam KKG 1 Banjarnegara merupakan implementasi Program Madrasah Reform, kerjasama Kementerian Agama dengan World Bank. Setiap KKG yang memenuhi syarat mendapatkan bantuan biaya untuk melakukan Program PKB. Di Kecamatan Banjarnegara dari 3 KKG yang ada semunya dinyatakan memenuhi syarat sehingga berhak mendapatkan bantuan.

Dalam sambutanya, Vijanti memberikan motivasi peserta agar sungguh -sungguh dalam mengikuti kegiatan ini.  Terlebih Program PKB ini dibiayai dana blockgrant yang tentunya memberi kesempatan bagi guru untuk lebih banyak belajar. Beliau juga menjelaskan banyaknya manfaat yang akan didapat dari kegiatan ini, antara lain adalah peningkatkan kompetensi guru dalam kegiatan pembelajaran di kelas.  Dengan begitu akan ada efek positif yang dirasakan oleh peserta didik nantinya.

 “Ini adalah kesempatan Bapak/Ibu semua untuk belajar, apalagi  dibiayai dari dana blocgrant yang tentunya ini sangat menggembirakan. Saya berharap Bapak/Ibu semuanya untuk selalu semangat dalam mengikuti kegiatan ini,” tegasnya.

Diakhir sambutanya Vijanti Marjuki mengucapkan terima kasih kepada Fasilitator Daerah (Fasda) yang sudah hadir untuk menerikan materi. Selain itu juga beliau mengapresiasi seluruh panitai yang sudah mepersiapkan tempat secara maksimal.

Narasumber dalam kegiatan adalah Dwi Indriayani yang merupakan Fasilitator Daerah (Fasda) Numerasi Kementrian Agama Kabupaten Banjarnegara.  Materi yang disampaiakn adalah Unit Pembelajaran Pengukuran yang akan disampaikan secara sistematis diawali dengan teori (IN1) dilanjutkan dengan praktek di kelas (ON) dan diakhiri dengan Refleksi (IN 2). Diharapkan setelah mengikuti kegjatan ini peserta akan semakin mantap dalam menguasai materi sehingga bisa ditransfer dengan baik kepada peserta didik di Madrasah masing masing. (bs/ak)