Cuaca Sejuk Temani Vaksinasi Covid-19 Peserta Didik MTs Ma’arif Mandiraja

Banjarnegara – Peserta didik MTs Ma’arif Mandiraja Kabupaten Mandiraja mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara dimaksud untuk mencegah dari virus Covid-19 di lingkungan Madrasah dan sekitarnya yang dilakukan oleh Tim Satuan Tugas Covid-19 dan tenaga medis Puskesmas 1 Kecamatan Mandiraja.

Peserta didik yang mendapat vaksin harus dipastikan memenuhi syarat dengan batas umur minimal 12 tahun, selain itu juga harus lolos skrining kesehatan supaya vaksinasi tersebut tepat sasaran. Peserta didik MTs Ma’arif Mandiraja yang mengikuti vaksinasi ini dimulai dari kelas IX, VIII sampai dengan kelas VII secara bergantian sesuai jadwal yang sudah ditentukan. (5/11)

Menurut Retno Widiarti selaku Waka Kesiswaan menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan untuk peserta didik Madrasah kami merupakan kegiatan yang sudah lama ditunggu, karena vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu syarat adanya kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Vaksinasi Covid-19 ini diikuti oleh seluruh peserta didik MTs Ma’arif Mandiraja sejumlah 474, sebanyak 59 peserta didik belum bisa mengikuti vaksinasi dengan alasan usia belum mencukupi dan kondisi kesehatan yang belum memenuhi syarat,” terangnya.

Beliau juga mengucapkan, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan semoga untuk kegiatan vaksinasi tahap dua insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu 20 November 2021 bisa berjalan dengan lancar dan sukses, aamiin.

Sementara itu Nabilah Nur Ramadhania peserta didik kelas IX menyatakan, setelah saya divaksin merasa lebih nyaman dan dapat menjalankan kegiatan dengan aman. Hanya saja saya merasa sedikit pegal dibagian yang divaksin.

“Untuk semua teman-teman yang belum divaksin, jangan takut untuk divaksin karena dengan vaksin tubuh kita akan terlindungi. Dan untuk teman-teman yang sudah divaksin tetap selalu terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, serta kurangi mobiltas tinggi,” tambahnya. (Jm/ak)