Sempat Terkendala Gangguan Server, Hari Kedua ANBK di MTs Muhammadiyah Kecepit Berjalan Lancar

Banjarnegara- Meski sempat terkendala gangguan server pada hari pertama, namun tidak menyurutkan semangat siswa MTs Muhammadiyah Kecepit untuk tetap melaksanakan ANBK. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada 21-22 September 2022 dengan peserta kelas VIII berjumlah 45 utama dan 5 cadangan. Asesmen Nasional Berbaris Komputer (ANBK) merupakan asesmen nasional yang dirancang untuk mengganti Ujian Nasional (UN) dan evaluasi pendidikan.

Bertempat di laboratorium komputer, pelaksanaan ANBK terbagi menjadi 3 sesi, setiap sesi diikuti oleh 15 peserta. Adapun pengawas silang ANBK berasal dari MTs Cokroaminoto Tribuana.

Proktor MTs Muhammadiyah Kecepit, Priyono menjelaskan bahwa secara keseluruhan ANBK berjalan lancar walaupun pada hari pertama sempat bermasalah.

“Pada hari pertama ANBK sedikit mengalami masalah karena gangguan server pusat kemudian untuk hari kedua berlangsung lancar tanpa kendala. Semua tahapan persiapan kami lakukan sesuai dengan petunjuk teknis. Selain itu, kami juga mempersiapkan genset untuk mengantisipasi listrik mati dan meningkatkan kecepatan internet agar tetap stabil,” ungkapnya.

Kepala Madrasah Wangsit Priyono mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pelaksanaan ANBK.

“Syukur alhamdulillah pelaksanaan ANBK berjalan dengan lancar walaupun sedikit ada kendala. Kelancaran kegiatan ini tidak lepas dari kinerja yang sangat baik dari proktor, teknisi serta panitia baik pada saat simulasi, gladi bersih dan pelaksanaan ANBK Utama,” tandas Wangsit. (scd)

Bagikan :
Translate ยป