MI Cokroaminoto 02 Bondolharjo Sukses laksanakan AKMI

Banjarnegara – MI Cokroaminoto 02 Bondolharjo yang terkenal dengan sebutan MICORDUBA telah sukses melaksanakan AKMI (asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia). Sebuah metode penilaian yang komprehensif yang di berikan oleh pemerintah untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi social budaya termasuk survey karakter.

Ahmadiono selaku proktor dari MI Cokroaminoto 02 Bondolhajo mengatakan bahwa suksesnya pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia ini tak lepas dari kesiapan kami dalam menyiapkan perangkat computer dan kesiapan jaringan internet yang memadai.

“alhamdullilah pada tahun ini kami mendapatkan bantuan afirmasi kementrian agama tahun 2022 yang bisa dibelikan 8 laptop baru, dan kami ucapkan terima kasih yang luar biasa kepada kementerian agama,” imbuhnya.

Dari jumlah peserta AKMI sebanyak 8 siswa, rata-rata mereka merasa senang dan bahagia, selain bisa menggunakan laptop, mereka juga merasakan mudah dalam mengoperasikannya. Karena memang sebelum pelaksanaan AKMI, MICORDUBA sudah mulai mengadakan kegiatan yang menggunakan laptop dan melibatkan sebagian siswa dalam kegiatan tersebut.

Riski Nurdiansah, salah satu peserta AKMI sangat semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. “saya suka sekali pak mengikuti AKMI selain bisa tahu cara menggunakan laptop, jebule hasil tulisane apik pak, padahal nek kulo nulis kali hasta, diwaos kiyambek be mboten genah pak” celetuk Nurdin panggilan sehari-harinya.

Mokh.Basuki, selaku Kepala Madrasah mengatakan “harapan saya selaku kepala madrasah dalam dal ini tenaga pendidik untuk selalu up date, up grade, dan siap menghadapi era digital dan transformasi global, juga kepada pemangku kepentingan dalam hal ini pemerintah untuk semakin memberikan kontribusi nyata dalam bentuk sarana prasarana dan infrastruktur MICORDUBA selalu siap dengan segala perubahan dan kebijakan dari pemerintah dan pemangku kepentingan”.

“ingatase sekolah ndesa ning Binangun, ning google map be ora katon, koh bisa menggunakan laptop dalam AKMI itu sesuatu yang sangat membanggakan dan patut disyukuri” imbuhnya. (rw)

Bagikan :
Translate »