Siswa MI Se-Kabupaten Banjarnegara Ikuti MTQ di HUT ke-26 MTs N 2 Banjarnegara

Banjarnegara – Siswa MI Se-Kabupaten Banjarnegara mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dalam rangka HUT ke-26 MTs Negeri 2 Banjarnegara, Sabtu (30/10).

Sebagai informasi, MTQ tingkat Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Banjarnegara diikuti 21 siswa dari kelas 4 sampai 6. Mereka merupakan perwakilan dari masing-masing Madrasah yang telah dilatih sebelumnya.

Berbagai persiapan telah dilakukan panitia penyelenggara, mulai dari tempat, pemajangan baliho dan spanduk berupa ucapan selamat datang kepada peserta Lomba MTQ utusan dari masing-masing Madrasah, hingga orientasi teknik pelaksanaan bagi panitia pelaksana.

Nur Farida, selaku Ketua Panitia HUT ke-26 MTs Negeri 2 Banjarnegara menyatakan bahwa walaupun masih dalam pandemi kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kompentensi siswa.

“Saya mengharapkan kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ikuti lomba agar bisa semaksimal mungkin dalam bertanding, menang atau kalah itu sudah urusan belakang dan yang terpenting saat ini berikan penampilan yang sebagus mungkin,” terangnya

Mohamad Fuad Burhanudin salah satu siswa MI yang ikut lomba mengungkapkan rasa senangnya  mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah saya ikut bangga bisa berkompetisi lewat Lomba MTQ di acara HUT ke-26 di MTs Negeri 2 Banjarnegara,  semoga persiapkan selama ini bisa memberikan hasil yang bagus,” pungkasnya dengan optimis. (El)