Sosialisasi Program Larasati Tiga Kecamatan di MIN 3 Banjarnegara

Banjarnegara – Kamis (27/5) bertempat di MIN 3 Banjarnegara Program Larasati (Kerjasama RSI-Kemenag Satu hati) di sosialisasikan oleh tim dari Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara. Acara tersebut dihadiri oleh kepala RA-MI dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Madukara, Kecamatan Sigaluh dan Kecamatan Banjarnegara yang terdiri dari 48 peserta.

Larasati merupakan program kerjasama antara Kementerian Agama dengan RSI Banjarnegara untuk mewujudkan madrasah sehat.

“Program ini merupakan program baru yang ada di Jawa Tengah maupun di Indonesia, yang nantinya akan menjadi percontohan untuk kabupaten lain. Dengan adanya program baru yang akan merujuk pada sistem administrasi yang efisien ini, diharapkan warga madrasah mendapatkan kemudahan dari layanan RSI Banjarnegara,” ungkap dr Agus Ujianto, tim dari RSI Banjarnegara.

Beliau menambahkan nantinya akan ada 12 program Larasati untuk madrasah. “Diantaranya adalah Pembuatan POSKES, Larasati Mobile (Layanan Kesehatan), Seminar, Workhshop dan Diklat, Pendirian Bank sampah terpadu, Pendampingan kesehatan lingkungan Madrasah, optimalisasi peran organisasi kesiswaan, peningkatan kegiatan promosi dan sosialisasi kesehatan Madrasah, apotik hidup, PHBS, Sahabat Khitan dan Tes IQ,” jelasnya

Untuk mendapatkan kemudahan layanan Larasati ini warga Madrasah dapat mengunduh aplikasi Larasati berbasis Android yang nantinya bisa diunduh di Play Store.  (Ind/ak)