Sukses adakan MAVOBA CUP 1, Awang: Salut dengan Madtsansa

Banjarnegara – Minggu (22/5) di MTs Negeri 1 Banjarnegara diadakan turnamen bola voli antar SMP-MTs se-Banjarnegara. Sebanyak 8 tim putri jenjang SMP mengikuti turnamen bola voli  yang dilaksanakan oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara di lapangan utama Madtsansa. Turnamen voli kali ini dinamakan MAVOBA CUP 1.

Awang, pelatih VOSA Banjarnegara mengatakan, turnamen bola voli ini digelar dalam rangka mencari potensi atau bibit atlet bola voli. Dia mengatakan tidak pernah berhenti untuk selalu berupaya mengali potensi yang dimiliki oleh para peserta didik, salah satunya dari cabang olahraga bola voli di jenjang SMP.

“Turnamen ini digelar karena melihat antusiasme dan semangat yang luar biasa dari para peserta di satuan pendidikan masing-masing, hari ini kita wadahi dengan menggelar turnamen bola voli,” kata Awang.

Awang menjelaskan bahwa sekolah dan madrasah memegang peran penting dalam pembinaan olahraga, khususnya bola voli. Kebijakan sistem POPDA yg menggabungkan SLTP dengan SLTA berdasar kelompok usia, sangat merugikan SLTP, mereka tidak bisa bersaing. Turnamen inilah yg berfungsi sebagai pengganti POPDA.

Dalam turnamen bola voli ini tentu mencari juara. Namanya juga turnamen pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Yang terpenting dari sebuah turnamen adalah sikap sportivitas. Nur Wachidin, pelatih voli MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa sebagai guru harus menanamkan sikap sportivitas kepada anak didiknya sejak dini.

“Kalah itu adalah salah satu proses untuk menjadi juara. Kalau kalah jangan emosional. Para guru harus menanamkan jiwa sportivitas kepada anak-anak sejak dini.” pintanya.

Selain memupuk rasa sportivitas turnamen ini tujuan utamanya adalah untuk mempererat silaturahmi. Karena dengan silaturahmi, akan tercipta kekompakan antar pemain, pelatih, dan official. Selain itu, akan saling mengenal dan timbul rasa kebersamaan diantara para pemain.

Selanjutnya, Awang mengucapkan terima kasih kepada pihak MTs Negeri 1 Banjarnegara karena telah mengadakan turnamen MAVOBA CUP 1 ini.

“Diucapkan terima kasih kepada MTsN 1 Banjarnegara yang telah menyelenggarakan MAVOBA CUP 1. Salut untuk Madtsansa” imbuh Awang menutup pembicaraan. (Rin/ak)

Bagikan :
Translate »