Terus Melaju, Kontributor Berita MTs N 2 Banjarnegara Raih Peringkat 2

Banjarnegara – Media dalam sebuah instansi sangat vital peranannya sebagai corong informasi dan promosi. Tentu hal ini tidak lepas dari kontributor yang andal dalam memberitakan

Kontributor berita di madrasah menjadi tonggak yang kuat untuk menyebarkan informasi kemajuan dan segala hal yang terkait dengan madrasah.

MTs N 2 Banjarnegara salah satu madrasah yang menggunakan media sebagai alat promosi dan informasi. Semua kegiatan yang akan menjadi pemberitaan yang harus diketahui masyarakat sebagai bentuk eksistensinya.

Dari hasil rekap kontribusi berita di Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, hingga akhir tahun 2022. Hasil capaian untuk MTs N 2 Banjarnegara memperoleh jumlah 733 berita yang berhasil dipublish. Capaian ini menjadikan MTs N 2 Banjarnegara menjadi urutan kedua kontributor di Kabupaten Banjarnegara.

Tahun 2021 MTs N 2 Banjarnegara juga meraih posisi kedua setelah MTs N 1 Banjarnegara.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala madrasah memberi apresiasi dan semangat kepada tim publikasi. Pada tim ini semua dikerahkan untuk mendapat yang terbaik. Meskipun tujuan utamanya bukan hanya sekedar peraih jumlah terbanyak tetapi kemanfaatan dan pengakuan keberadaan MTs N 2 Banjarnegara di masyarakat.

“Alhamdulillah masih bisa mempertahankan prestasi di peringkat kedua,” ungkap Ratna Ayu Kartika selaku kepala MTs.

Penyerahan prestasi  diserahkan pada kegiatan apel pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Senin, 9/12. Penerimaan hadiah di wakili oleh Kepala Tata Usaha Karisudin.

Kerjasama publikasi dari instansi dan madrasah juga berimbas pada Kantor Kementerian Kabupaten Banjarnegara. Terbukti Kemenag RI penghargaan bergengsi dari Tempo Ministry Award 2022 untuk kategori Pengelolaan Komunikasi Terbaik, Pengelolaan Website Terbaik dan Pengelolaan Media Massa Terbaik. Keberhasilan ini tentu didukung oleh maksimalnya pemberitaan di daerah.

Terima kasih juga disampaikan oleh Karsono selaku Kakamenag. Kerjasama dari madrasah membawa nama baik di tingkat provinsi.

“Capaian ini membuat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara meraih peringkat kedua Kontributor Berita Terbanyak tingkat provinsi Jawa Tengah. Sekali lagi selamat, dan mari terus bersemangat,” lanjut nya.

Siswo Purnomo selaku humas juga bersyukur dengan hasil yang diperoleh tahun ini. Namun tahun depan harus lebih baik lagi baik dari isi berita maupun jumlah yang dipublish.

Semoga prestasi terus bertambah dan semakin membahana nama harum MTs N 2 Banjarnegara. Mari kita rapatkan barisan agar bisa mencapai hasil yang maksimal di tahun mendatang. (dw)

Bagikan :
Translate »