Tim PKn Metrobara Terus Tambah Medali Dari Ajang Super Sains Olimpiade 2022

Banjarnegara – Tim Olimpiade Mata Pelajaran PKN terus menambah pundi-pundi medali untuk MTs Negeri 2 Banjarnegara dengan meraih peringkat 1 dan 5 Medali dari ajang Olimpiade Super Sains Olimpiade 2022 yang diselenggarakan oleh PT. Event Cerdas Nusantara, Minggu (11/12)

PT Event Cerdas Nusantara sendiri merupakan lembaga bimbingan pendidikan yang cukup besar di Indonesia karena sering mengadakan ajang serupa. Pada kesempatan tersebut MTs Negeri 2 Banjarnegara  berhasil meraih peringkat 1 dan 4 medali emas serta 1 medali perak.

Menurut Nang Suharyono selaku guru pembimbing mata pelajaran PKn MTs Negeri 2 Banjarnegara menyampaikan selamatnya disela-sela kesibukannya.

“Alhamdulillah anak-anak bisa sukses ikut ajang ini, saya percaya kesuksesan bukanlah sesuatu yang terjadi tiba-tiba di Olimpiade. Sukses adalah sesuatu yang membangun secara fisik dan mental setiap hari saat kalian pembimbingan dan setiap malam ketika kita bermimpi,” ujar Nang Suharyono, Selasa (20/12).

Lebih lanjut Nang Suharyono menjelaskan dengan berprinsip itu berhasil membawa peserta didik Metrobara sukses peserta didik terbaik dalam ajang Olimpiade ini.

“Rasa semangat tidak kendor dapat mempersembahkan peringkat 1 dan 5 medali dengan rincian 4 medali emas dan 1 medali perak  bidang PKn,” tambah Nang Suharyono.

Wangid Sunandar selaku Wakil Kepala urusan kurikulum menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh siswa.

“Teruslah kalian mengukir prestasi sebanyak mungkin dalam berbagai ajang pengetahuan, dan semangat untuk mempersembahkan yang terbaik untuk madrasah kita ini,” jelas Wangid Sunandar.

Senada dengan itu Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Banjarnegara memberikan apresiasi atas kesuksesan pada ajang Super Sains Olimpiade 2022 ini.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada siswa-siswaku semuanya sudah mengharumkan MTs Negeri 2 Banjarnegara ini, saya mewakili madrasah memberikan apresiasi penghargaan yang setinggi tinggi kepada pembimbing yang telah meluang waktu dan ilmunya dalam membimbing siswa dalam Super Sains Olimpiade 2022 dan para peserta didik yang berprestasi mengharumkan nama madrasah ditingkat Nasional,” jelasnya. (ib)