UM Daring MTs Maarif NU 01 Susukan, Panitia Fasilitasi Kendala Gadged

Susukan – Ujian Madrasah (UM) bagi siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Ma’arif NU 01 Susukan dilakukan secara Daring dengan fitur google clasroom Tahun Pelajaran 2020/2021.

Seperti disampaikan Kepala Madrasah MTs Ma’arif NU 01 Susukan, M. Nur Imam Fathoni, untuk perencanaan ujian madrasah dilakukan dengan teknis daring.

Bagi siswa terkendala jaringan, pihak madrasah memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengerjakan UM di madrasah seperti terlihat pada hari ketiga UM Kamis, (1/04) di ruang komputer MTs Ma’arif NU 01 Susukan.

“Kami dari pihak tim UM telah menyediakan fasilitas satu ruang komputer bagi siswa yang mengalami kendala UM, baik wifi, laptop dan Hp,” tutur Gunawan

Dari total peserta UM kelas IX 66 siswa, ada 15 siswa yang terkendala. Jadi kami minta datang langsung ke madrasah, terangnya.

Gunawan menjelaskan bagi siswa yang terkendala UM online dilaksanakan di madrasah, para peserta tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat baik sebelum masuk dalam lingkungan madrasah maupun sebelum memasuki ruangan ujian ruangan tersebut.

Kami lengkapi dengan handsanitizer, tempat cuci tangan, dan handwash. Peserta juga kami wajibkan pakai masker dan diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki madrasah, lanjutnya.

Masih menurut Gunawan, dalam pelaksanan UM daring berkomitmen untuk menyukseskan UM, dan menghasilkan kualitas mutu pendidikan yang baik walau masih pandemi covid-19.

“Kami beri pelayanan saat UM online secara maksimal, dan kami optimis pelaksanaan UM draing berhasil sukses berjalan dari awal sampai selesai nanti,” harap Gunawan.

Salah satu siswa kelas IX A Saptawati mengatakan, dirinya sangat berterima kasih karena sudah difasilitasi dalam menggerjakan UM di madrasah karena pihak madrasah telah memberi layanan secara baik. (Yan/mnh)