Vaksinasi Covid-19 Siswa MTs Muhammadiyah Wanayasa 0leh Kodim 0704 Banjarnegara

Banjarnegara – Kodim 0704 Banjarnegara mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 dosis pertama untuk siswa MTs dengan usia 12-17 tahun di MTs Muhammadiyah Wanayasa. Kamis, (30/9/2021).

Sekitar pukul 08.30 rombongan dari Kodim 0704 Banjarnegara tiba di MTs Muhammadiyah Wanayasa. Mereka langsung menata tempat sesuai dengan yang dibutuhkan. Sebelumnya pihak madrasah sudah menyediakan tempat di aula tetapi karena kurang terjangkau oleh jaringan wifi maka tempat dipindah diruang kelas dengan proses pendaftaran di halaman madrasah.

Pelaksanaan vaksin dilakukan dengan melalui 3 tahapan yaitiu pendaftaran/administrasi, skrining kesehatan, terakhir pemberian vaksin. Pada tahap pendaftaran, siswa mendaftar langsung kepihak madrasah sambil menyerahkan surat persetujuan orang tua yang sudah dibagikan sebelumnya. Dilanjutkan kebagian sekrening, jika lolos lagi baru divaksin. Vaksinasi yang diberikan kepada siswa adalah vaksin jenis coronaVac.

“Saya pikir disuntik itu sakit banget, saya sampai deg-degan. Ternyata hampir tidak terasa. Pas mau disuntik diajak ngobrol sama dokter baru aja saya jawab pertanyaan dokter, kok dokter bilang sudah selesai. Saya kaget, sudah selesai? Makanya tidak usah takut temen-temen. Sakitnya cuma sebentar,” ujar Irfan siswa kelas 9C dihadapan temen-temennya.

Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif, pada pukul 14.00 kegiatan berakhir. Jumlah yang divaksin 279 siswa.

“Kegiatan ini sebagai salah satu ikhtiar kita agar terhindar dari virus covit 19,” kata Hasan Udin kepala MTs Muhammadiyah Wanayasa.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada kodim 0704 Banjarnegara sebagai penyelenggara vaksinasi ini.

“Sebagai upaya menghilangkan wabah covid-19 adalah dengan vaksinasi, dan Vaksinasi tahap  dua akan dilakukan setelah 14 hari kedepan,” pungkasnya. (te/ak)