Adakan Kuis dan Pukul Gong di Pembukaan Lomba Antar-MI

Banjarnegara – Senin, 18 Oktober 2021 kegiatan lomba antar-MI resmi dibuka. Kegiatan pembukaan lomba antar-MI ini dilaksanakan di aula MTs Negeri 1 Banjarnegara. Lomba antar-MI ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

Peserta lomba ini adalah siswa-siswi dari MI se-Banjarnegara. Pelaksanaan lomba selama dua hari 18-19 Oktober 2021. Hari pertama pelaksanaan lomba mata pelajaran meliputi mata pelajara IPA, IPS, dan Matematika dan lomba membuat poster. Hari kedua pelaksanaan lomba voli yang dilaksanakan di halaman MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Lomba antar-MI dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini dibuka langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Slamet Wahyudi. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Slamet Wahyudi. Pada kesempatan ini, Slamet menyampaikan terima kasih atas partisipasi siswa MI se-Banjarnegara ini.

“Anak-anak sekalian, kalian adalah anak-anak pilihan yang ditunjuk dari sekolah untuk berkompetisi di bidang masing-masing. Ada yang lomba matematika, IPA, IPS, dan membuat poster. Nah, dalam perlombaan ini mari kita jadikan ajang kompetisi untuk lebih meningkatkan prestasi,” ujar Slamet.

Eko Widodo kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara memberi apresiasi yang luar biasa kepada para pemenang di lomba mata pelajaran dan membuat poster ini

“Kepada para juara satu, dua, dan tiga nanti langsung diterima sekolah di MTs Negeri  1 Banjarnegara tanpa seleksi. Tidak hanya itu kami juga akan memberi  beasiswa dari madrasah juga dari saya pribadi. Itu semua bisa didapatkan oleh anak-anak yang nanti juara satu, dua, dan tiga jika melanjutkan sekolah di MTs Negeri  1 Banjarnegara,” sambut Eko Widodo diikuti tepuk tangan meriah dari peserta lomba.

Peserta lomba antar-MI se-Banjarnegara ini diikuti oleh 161, 100 peserta lomba akdemik dan 61 lomba nonakademik. Hal ini disampaikan oleh ketua panitia lomba antar-MI se-Banjarnegara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda MTs Negeri  1 Banjarnegara, Ikhsanudin.    

Sudah seperti kekhasan Eko Widodo, hampir setiap acara beliau mengadakan kuis. Kali ini, dalam pembukaan lomba antar-MI ini beliau juga memberi kuis kepada peserta. Kuis yang disampaikan Eko Widodo adalah pertanyaan mengenai kapan Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tahunnya. Satu anak berhasil menjawab dan diapresiasi langsung oleh Eko Widodo. Apresiasi tersebut berupa uang tunai sebesar 200 ribu rupiah. Hal ini menambah gemuruh tepuk tangan dan beberapa teriakan para pembina lomba. (rin/ak)