Apel Pagi, MTsN 1 Banjarnegara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Banjarnegara – Apel pagi dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan pada Jumat, (01/10/21) pukul 07.00 WIB, di lapangan MTs Negeri 1 Banjarnegara. Peserta apel pagi ini diikuti oleh seluruh waka, guru, karyawan dan siswa pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) MTs Negeri 1 Banjarnegara. Eko Widodo selaku kepala madrasah menjadi pembina apel pagi, mengaku bangga dengan antusias dan kedisiplinan demi Kesaktian Pancasila dan Madtsansa semakin Mendunia.

Pelaksanaan apel pagi menjadi langkah baik karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama, yakni selain pembiasaan kedisiplinan, juga menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, cinta tanah air, serta semangat baru dalam persatuan dan kesatuan.

Dalam amanat apel pagi, Eko Widodo menyampaikan arahan maupun pembinaan mengenai pentingnya mengenang kesaktian pancasila dan untuk selalu mendoakan dan menghormati jasa-jasa pahlawan Indonesia serta untuk selalu menjaga dan berjuang demi Republik Indonesia.

“Diharapakan untuk seluruh warga MTs Negeri 1 Banjarnegara, agar terus menjaga kekompakan, kerjasama dan semangatnya dalam menjaga NKRI. Negara yang besar adalah negara yang menghormati jasa pahlawan-pahlawannya. Semoga covid-19 segera musnah dari negara kita,” pungkasnya. Hal menarik dari apel pagi ini, sebagaimana yang telah disebutkan, yakni ditutup dengan kuis dan pemberian hadiah kepada peserta apel yang bisa menjawab kuis. Semoga hadiah yang diberikan semakin memotivasi peserta apel dalam meningkatkan semangat mengenang pahlawan dan menjaga NKRI, serta bertanggung jawab atas hak dan kewajibannya. (fy/ak)