Azzalia, Siswa Madtsansa Masuk 30 Besar Lomba Baca Puisi SIP

Banjarnegara – Baru baru ini, MTs N 1 Banjarnegara dikabarkan dengan berita baik, pasalnya ananda Azzalia Yonanda Putri lolos masuk 30 besar pada Lomba Bulan Bahasa dan Sastra SIP PUBLISHER pada kategori umum. Berita ini di umumkan melalu Cannel Youtube resmi SIP PUBLISHER pada Minggu malam, (21/11/21).

Azzalia Yonanda Putri, memastikan diri lolos 30 besar setelah membacakan puisi “Manusia Seribu Wajah” karya Eddy Pranata memukau para juri. Perlu diketahui, Eddy Pranata merupakan salah satu juri dalam perlombaan pembacaan puisi yang diadakan oleh SIP PUBLISHER. Yang mana dari ketentuan perlombaan, semua peserta hanya diwajibkan untuk memilih 3 puisi pilihan yang sudah ditentukan oleh pihak panitia.

Melihat hal tersebut, kepala Madrasah, Eko Widodo mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi siswa didiknya yang berhasil menembus 30 besar. Menurutnya, ini merupakan prestasi yang luar biasa karena mampu bersaing dengan para peserta dari berbagai peserta. Sebab perlombaan ini diperuntukkan kepada jenjang umum.

“Artinya, Azzalia mampu berkompetisi dan bersaing. Melihat para peserta beda usia dan latar belakang yang berbeda, Alhamdulillah Azzalia masuk ke 30 besar,” ujar Eko Widodo.

Selanjutnya dari ke 30 besar peserta lomba yang masuk kedalam kategori tersebut, nantinya akan di kurasi kembali hingga dipilih menjadi 3 juara. Pengumuman kejuaran akan di umumkan pada tanggal 30 November 2021.

Para pihak guru serta siswa/siswi MTs N 1 Banjarnegara sangat mendukung penuh atas semangat yang dilakukan oleh Azzalia. Selanjutnya doa dari para guru maupun siswa selalu dipanjatkan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. (RAN/ak)